Panen di Tambak, Tangan Jokowi Terpatil Udang hingga Berdarah

Administrator - Rabu,30 Januari 2019 - 14:37:21 wib
Panen di Tambak, Tangan Jokowi Terpatil Udang hingga Berdarah
Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau panen raya udang dari tambak program perhutanan sosial di Muara Gembong Bekasi Jawa Barat. (Liputan6.com

Jakarta: Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau panen raya udang dari tambak program perhutanan sosial di Muara Gembong Bekasi Jawa Barat.

Setiba di lokasi tambak, Jokowi ikut memanen udang. Ketika menarik jala tersebut dengan dibantu sejumlah petambak, tiba-tiba tangan Jokowi dipatil udang jenis vaname. Akibatnya, telapak tangan kiri Jokowi berdarah. Darah pun mengucur dari telunjuk tangan kirinya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu segera membersihkan darah di tangannya itu dengan air mineral. Tampak Jokowi meringis saat menyiramkan air mineral di bagian telapak tangan yang terluka.

Usai memanen udang, Jokowi mengaku tangan kirinya kepatil saat menarik jala yang berisi ratusan udang jenis vaname itu.

"Tangan saya kepatil. Tadi kena udang, banyak berdarah-darah," ucap Jokowi di lokasi, seperti sitat Liputan6.com,Rabu (30/1/2019).

Sambil bercanda, mantan Wali Kota Solo itu mengaku enggan memegang udang tersebut lagi.

"Saya enggak mau pegang lagi," kata dia.

Ditemani Gibran

Jokowi melakukan panen raya udang tambak warga Muara Gembong Bekasi Jawa Barat, Rabu (30/1/2019). Jokowi dan rombongan berjalan kaki sekita 1 KM ke lokasi tambak.

Dia didampingi oleh Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, dan Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil. Putra Sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka pun tampak hadir menemani.

Saat tiba di lokasi, Jokowi disambut oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri LHK Siti Nurbaya, dan Dirut PLN Sofyan Basir.


RRN/Liputan6.com