Pasti Kuat

Administrator - Senin,24 Oktober 2016 - 15:41:58 wib
Pasti Kuat
ilustrasi. anugrah
Bacaan: 1 Korintus 10:11-17
Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa yang tidak melebihi kekuatan manusia. (1 Korintus 10:13)
 
Bacaan Setahun: Lukas 8-9
 
Saat mengunjungi kerabat yang terkena stroke, saya sangat terkesan oleh sikap istrinya. Selama lebih dari tiga tahun, ia merawat sendiri suami yang tidak dapat berjalan itu. Ia membantu suami dalam setiap aktivitas, termasuk menyuapi makan. Saya memperhatikan, si istri terlihat bersukacita, sabar, dan antusias. Tidak terdengar keluhannya; tidak tampak kelelahannya. Saat saya mau pulang, ia berbisik sambil tersenyum, "Tuhan tahu, saya kuat. Karena itu, saya diberi seperti ini."
 
Semua orang di dunia pasti pernah mengalami pencobaan. Dari pernyataan Rasul Paulus dalam nas hari ini, kita dapat mengenali tiga karakteristik pencobaan. Pertama, pencobaan yang kita alami itu biasa. Kedua, pencobaan itu tidak melebihi kekuatan kita. Ketiga, Tuhan menyediakan jalan ke luar dari pencobaan. Seorang bapak tidak mungkin meminta anaknya yang masih balita untuk membawa sekarung beras karena ia tahu anaknya tidak akan kuat mengangkatnya. Terlebih lagi dengan Bapa kita yang di surga.
 
Apakah saat ini Anda sedang menghadapi pencobaan? Walaupun terasa berat dan menyakitkan, tetaplah bertahan. Ada ganjaran bagi orang yang bertahan dalam pencobaan. Apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia (Yak. 1:12). Kitab Ibrani mengatakan bahwa Yesus pun telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa. Oleh karena Dia sendiri telah menderita karena pencobaan, Dia dapat menolong mereka yang dicobai (Ibr. 4:15, Ibr. 2:18). --IN/Renungan Harian
 
SELALU ADA KEKUATAN TUHAN UNTUK
MENANGGUNG PENCOBAAN YANG KITA ALAMI!



Berita Terkait