Ijazah Tak Kunjung Dikeluarkan Pihak Sekolah, Siswa Kecewa

Administrator - Sabtu,01 Oktober 2016 - 15:11:36 wib
Ijazah Tak Kunjung Dikeluarkan Pihak Sekolah, Siswa Kecewa
ilustrasi. muria
RADARRIAUNET.COM - Polemik ijazah yang selama ini terjadi menjadi tanda tanya besar bagi orang tua yang anaknya sekolah di Madrasah Ibtidayah (MI) Al-Husin, kepenghuluan panipahan darat, kecamatan Pasir Limau kapas (Palika). Pasalnya, Sudah dua tahun anaknya menamatkan pendidikan di sekolah itu, ijazahnya sampai saat ini tidak kunjung dikeluarkan oleh pihak sekolah.
 
Padahal, siswa dan siswi yang menuntut ilmu di sekolah itu telah menamatkan pendidikannya pada tahun ajaran 2014 lalu dan kini siwa siswi itu telah duduk di kelas 2 Mts. 
 
"Kami bersama teman-teman seangkatan lainnya selalu menanyakan tentang ijazah itu kepada pihak sekolah, tapi pihak sekolah tidak pernah memberikan jawaban yang pasti dan selalu mengatakan dengan perkataan "tunggu, tunggu, dan tunggu," kata salah seorang alumni MI Al-Husin, Putra Hanjoko seperti apa yang disampaikan abang kandungnya, Saddam Husein, Jumat (30/9/2016).
 
Adiknya itu setiap pergi sekolah selalu menanyakan ijazah itu kepada kepala sekolah (kepsek) MI Al Husin. Tapi sampai sekarang juga belum dikeluarkan. "Kami tentunya merasa keberatan dengan sikap kepsek yang sampai sekarang tidak mau mengeluarkan ijazah kami, padahal guru Mts adik saya selalu minta foto copy ijazah MI itu untuk keperluan administrasi sekolah," katanya.
 
Dit empat terpisah, orang tua salah satu siswa, Lolok juga merasa heran, kok sampai sekarang ijazah anaknya tidak kunjung dikeluarkan oleh pihak sekolah. Untuk itu ia mengingatkan pihak sekolah terutama kepsek MI Al-Husin agar mengeluarkan ijazah anaknya. "Tolong keluarkan ijazah anak kami segera, karena ijazah itu banyak kegunaannya untuk melanjutkan pendidikan anak kami ke jenjang yang lebih tinggi," pinta Lolok.
 
Ia juga meminta agar kepala UPTD Dinas pendidikan atau perwakilan depertemen agama kecamatan Palika untuk memanggil dan menanyakan langsung kepada kepala sekolah MI Al-Husin. 
 
 
Rusdy/radarriaunet.com