"Pengantin" Hantam Pusat Pelatihan Tentara Yaman di Aden, 40 Tewas

Administrator - Rabu,31 Agustus 2016 - 13:47:20 wib
Serangan roket menghantam Hotel al-Qasr di kota Aden, Yaman, yang merupakan markas besar pemerintah dan posisi-posisi koalisi yang dipimpin Arab Saudi, Selasa (6/10/2015). kps

RADARRIAUNET.COM - Sedikitnya 40 orang tewas setelah sebuah bom bunuh diri menghantam sebuah pusat pelatihan tentara di Aden, kota terbesar kedua di Yaman, Senin (29/8/2016).

Staf medis di rumah sakit Al-Wali, Aden mengatakan, puluhan orang korban bom yang dirawat di tempat itu akhirnya tewas akibat luka mereka yang terlalu parah.

Sebelumnya, aparat keamanan menyebut korban tewas dalam insiden ini sebanyak 11 orang, tetapi memperingatkan bahwa korban kemungkinan bisa bertambah.

Kota pelabuhan yang kini sedang menjadi basis sementara pemerintah Yaman dukungan Arab Saudi, telah menderita serangkaian pengeboman dan penembakan yang menargetkan personel aparat keamanan.

Serangan di kota Aden acap kali diklaim sejumlah kelompok militan seperti Al Qaeda atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Menurut PBB, sejak Maret 2015 lebih dari 6.600 orang warga Yaman tewas dan lebih dari 80 persen warga negeri itu membutuhkan bantuan kemanusiaan.


kps/fn/radarriaunet.com