Prediksi Balon Bupati/Wabup Kampar Masih Simpang Siur

Administrator - Selasa,23 Agustus 2016 - 10:29:09 wib
Prediksi Balon Bupati/Wabup Kampar Masih Simpang Siur
Prediksi Balon Bupati/Wabup Kampar masih simpang siur. skc

RADARRIAUNET.COM - Meski masa pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar periode 2017-2022 hanya tersisa sebulan lagi, namun belum satupun pasangan bakal calon mendeklarasikan diri. Prediksi balon Bupati dan Wakil Bupati Kampar di tengah masyarakat pun masih simpang siur hingga Jumat (19/8/2016).

Beberapa facebooker menulis kemungkinan-kemungkinan duet balon Bupati dan Wakil Bupati Kampar. Dari status di media sosial itu beberapa nama balon Bupati Kampar diprediksi tak lolos dan tidak mendapatkan perahu pada Pilkada Kabupaten Kampar tahun 2017 mendatang.

Beberapa pendukung balon pun tampak terkesan optimis bahwa jagoannya bakal mendapatkan perahu seperti yang terlihat dari pendukung H Zulher. Dalam akun facebook Humas Basamo Kito telah mengunggah foto H Zulher dengan Ketua DPP Partai Golkar Setya Novanto. Hal ini mengindikasikan apakah mantan Sekda Kampar itu bakal mendapatkan perahu partai pemenang Pemilu 2014 di Kampar tersebut?

Dari salah satu akun facebook dan pembicaraan yang berkembang di tengah masyarakat, bakal ada tiga pasang balon Bupati/Wakil Bupati Kampar yang akan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar. Tiga pasangan balon ini adalah H Azis Zaenal-Catur Sugeng Susanto yang akan didukung PPP, NasDem, Gerindra dan PKS.

Sementara balon kedua adalah Muhammad Amin-H Zulfan Hamid yang akan mendapatkan perahu Partai Hanura dan Demokrat. Sedangkan perahu ketiga adalah H Zulher-Dasril Affandi yang bakal didukung Partai Golkar, PAN, PDIP, PKPI dan PKB.

Dengan demikian, sesuai prediksi masyarakat tersebut, nama incumbent H Ibrahim Ali, Zulfadil dan beberapa nama lainnya yang disebut-sebut bakal maju menjadi balon bupati terancam tidak mendapatkan sampan pada Pilkada tahun 2017.

Salah seorang ketua partai di tingkat kabupaten yakni Ketua DPC Gerindra Kampar Feri Adiyanto kepada awal media mengungkapkan bahwa Gerindra dan partai pendukung Azis Zaenal lainnya akan melakukan deklarasi sepekan lagi.

Feri mengaku masih terjadi lobi-lobi antar partai dalam menempatkan wakilnya mendampingi Azis Zaenal. Selaku partai terbanyak jumlah kursi (5 kursi) dan jumlah suara terbanyak 40.400 suara diantara partai pendukung Azis Zaenal, Gerindra memiliki kans menempatkan kader partai Gerindra atau non kader yang ditunjuk Gerindra sebagai balon wabup dari Azis Zaenal.

Terkait berapa jumlah pasangan calon pada Pilkada Kampar tahun 2017, masyarakat juga banyak memprediksi bakal ada 6 pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati Kampar pada Pilkada 2017 mendatang, yakni tiga pasangan dari parpol dan tiga pasangan dari calon perseorangan.

Masyarakat banyak memprediksi tiga balon perseorangan akan lolos dalam verifikasi di KPU. Tiga balon perseorangan ini adalah Rahmat Jevary Juniardo-H Khairuddin Siregar, H Alfisyahri-Hasbin Wibowo dan H Jawahir-H Bardansyah Harahap.


skc/fn/radarriaunet.com