Pemuda Pancasila Rohil Membentuk Koperasi Panca Abadi

Administrator - Sabtu,20 Agustus 2016 - 09:27:44 wib
Pemuda Pancasila Rohil Membentuk Koperasi Panca Abadi
ilustrasi. snd
RADARRIAUNET.COM - Sebagai salah satu upaya peningkatan kesejahteraan bagi anggota organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Rokan Hilir, sejumlah pengurus PP Rohil sepakat membentuk koperasi serba usaha (KSU) yang diberi nama "Panca Abadi".
 
Pembentukan KSU Panca Abadi seperti tersebut di atas diadakan di Kantor MPC PP Rokan Hilir, Kamis Sore (18/8/2016). 
 
Turut hadir ketua MPC PP Rohil Taem Pratama, Ketua MPO PP Rohil Robert Sinambela, Ketua OKK Leonard Situmorang dan sejumlah pengurus MPC PP beserta pengurus PAC PP.
 
Dalam sambutannya ketua MPC PP Rohil Taem Pratama mengatakan bahwa pembentukan koperasi ini dinilai sangat bagus karena menurutnya koperasi adalah merupakan soko guru perekonomian yang memang sudah seyogyanya ada pada Ormas berseragam loreng orange ini dan ia juga berpesan kepada pengurus yang baru dipilih agar bisa bekerja maksimal untuk memajukan koperasi tersebut.
 
"Kami sangat mendukung penuh pembentukan koperasi ini, karena ini sangat penting sebagai soko guru perekonomian, sehingga kami berharap pembentukan koperasi ini jangan hanya semangat di awal saja, namun juga sampai seterusnya harus memiliki spirit yang sama guna memajukan koperasi yang mereka jalankan ini, semuanya harus berjalan maksimal guna kesejahteraan anggota," pesan Taem.
 
Dalam pembentukan koperasi Panca Abadi selanjutnya adalah diadakan pemilihan ketua koperasi dari 4 nama yang diajukan masing-masing Habib Gultom, Indra Susanto, Neri Samsuar dan Bagindo Simbolon, akhirnya yang berhasil terpilih dengan suara terbanyak adalah Habib Gultom duduk sebagai ketua Koperasi, Wakil ketua Sukarli, Sekretaris Neri Samsuar, Wakil Sekretaris Indra Kurniawan Akbar, Bendara Indra Susanto.
 
Selanjutnya Badan Pengawas Koperasi Panca Abadi ada berjumlah 5 orang Yakni, Taem Pratama, Robert Sinambela, Arjuna P.S. (Sahaubul Huda), Hendra Yunizar, Leonard Situmorang.
 
Ketua terpilih Habib Gultom juga menyampaikan ungkapan terima kasih yang mendalam atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya, "Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, kepada ketua MPC, kepada BP tolong tegur saya apabila ada yang tidak berkenan, tolong senantiasa ingatkan saya,"ujar Habib Gultom.
 
Adapun jumlah iuaran yang disepakati pada koperasi Panca Abadi yakni simpanan pokok sebesar 200 ribu rupiah, simpanan wajib adalah 10 ribu rupiah setiap bulannya. 
 
 
Rusdy/radarriaunet.com