Durasi Tidur Ternyata Tentukan Kesuburan

Administrator - Jumat,05 Agustus 2016 - 09:40:53 wib
Durasi Tidur Ternyata Tentukan Kesuburan
Durasi Tidur Ternyata Tentukan Kesuburan. pdc

RADARRIAUNET.COM - Ingin cepat hamil? Berhubungan seks bukanlah satu-satunya yang penting untuk diperhatikan dan dilakukan. Tingkat kesuburan sangat bertalian erat dengan kesehatan tubuh, baik pihak perempuan maupun pihak pria.

Meskipun kehamilan adalah sesuatu yang hanya terjadi pada perempuan, namun kesuburan pihak pria juga sangat menentuka berhasil atau tidakanya hubungan seks yang dilakukan.

Untuk menjaga kesehatan tubuh demi mempertahankan kesuburan ini, menjalani pola hidup sehat tentunya sangat penting. Tidur adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan.

Durasi tidur agar subur

Porsi tidur ternyata juga sangat mempengaruhi kesuburan loh. Hal ini, sekali lagi, berlaku baik untuk pria dan terutama untuk perempuan. Berapa durasi tidur agar subur menurut para ahli? Kita tentu sudah mengetahui bahwa porsi tidur orang dewasa adalah sekitar 7 sampai 8 jam setiap harinya untuk tidur malam. Beristirahat di malam hari sangat penting, dan tidak bisa sekonyong-konyong digantikan dengan tidur siang begitu saja.

Malam hari adalah waktu krusial bagi tubuh beserta semua organnya untuk beristirahat. Karena cahaya yang di malam hari bukanlah cahaya yang alami, memaksakan diri untuk tetap terjaga di malam hari hanya akan membuat mata semakin lelah. Sebagai konsekuensi dari hal ini, seluruh tubuh juga akan terasa semakin lemas dan tidak bertenaga.

Sebaliknya, tidur siang lebih dari dua jam juga kurang baik untuk kesehatan tubuh. Semakin lama kita tidur siang maka tubuh akan semakin terasa lemas sehingga yang diinginkannya hanya tidur lebih lama lagi.

Berdasarkan dua fakta diatas, durasi tidur agar subur adalah 8 jam di malam hari, dimulai dari sekitar 2 jam sebelum tengah malam. Mengapa? Menurut para ahli, jika kita tidur setelah tengah malam maka kita perlu tidur 2 jam lebih lama dari porsi normal yang dibutuhkan orang dewasa. Itu dapat berarti kita akan melewatkan timing yang tepat untuk bangun, yaitu sebelum matahari mulai tinggi. Padahal, sebagai perempuan, semakin pagi kita bangun maka kualitas sel telur akan menjadi semakin baik.

Hal lain yang perlu diperhatikan dalam memperhatikan pola tidur adalah dengan menjaga kualitas tidur yang baik. Caranya adalah dengan membebaskan pikiran dari segala macam gangguan dan tidur dalam keadaan rileks. Istirahat yang cukup sangat penting untuk menjaga hormone kesuburan sehingga tingkat keberhasilan seks yang dilakukan pun semakin tinggi.


pdc/fn/radarriaunet.com