Wako : Kita Patuh Pada Pusat, Tapi Uang Kita Tidak Ada untuk Bayar Gaji 13

Administrator - Selasa,19 Juli 2016 - 14:50:53 wib
Wako : Kita Patuh Pada Pusat, Tapi Uang Kita Tidak Ada untuk Bayar Gaji 13
Walikota Pekanbaru firdaus MT. rac

RADARRIAUNET.COM - Sampai saat ini pencairan Gaji 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) belum jelas kapan dibayarkan. Lamanya pembayaran gaji 13 mulai dikeluhkan para ASN Pemko Pekanbaru. Kamis(14/7).

"Belum dibayar. Makanya lebaran ndak ada apa-apa. Biasanya anak dibawa jalan-jalan," kata salah seorang ASN di Pemko Pekanbaru, yang enggan disebut namunya.

Menurutnya, di kabupaten lain para ASN sudah menerima gaji 13. Lanjutnya, hanya di Pemko Pekanbaru saja para ASN yang belum menerima gaji 13 sampai sekarang.

"Di Pemko ini aja yang belum. Ntah apa masalahnya kami juga gak tau. Padahal kan itu dari pusat. Kok belum dibayarkan," sebutnya.

Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT saat dikonfirmasi menyebut Pemko patuh terhadap instruksi pusat. Hanya saja, saat ini keuangan Pemko Pekanbaru belum memungkinkan untuk pembayaran gaji 13.

"Itu instruksi pusat kepada kita. Kita patuh tapi uangnya belum ada. Pusat kan tidak memberi uang, gunakan uang kita," sebutnya.

Menurut Firdaus, Kabupaten lain yang sudah memiliki uang memang sudah membayarkan kepada para ASN. Jadi daerah yang memang bermasalah dengan keuangan belum bisa membayarkannya.

"Kabupaten lain yang keuangannya longgar, mereka sudah membayarkan. Nanti diganti. Hari ini kita mau bayar, uang kita tidak ada," sebutnya.


rac/fn/radarriaunet.com