Pemkab Tegaskan Akan Dukung Terus Bakar Tongkang

Administrator - Rabu,22 Juni 2016 - 08:27:03 wib
Pemkab Tegaskan Akan Dukung Terus Bakar Tongkang
Acara Bakar Tongkang. Rusdy
RADARRIAUNET.COM - Pemerintah Rokan Hilir memastikan akan tetap mendukung acara bakar tongkang yang digelar masyarakat Tionghoa Bagansiapiapi. Hal ini ditegaskan bupati Rohil H Suyatno berkaitan dengan acara bakar tongkang di Bagansiapiapi. "Kami akan tetap mendukung dilaksanaknnya bakar Tongkang mengingat wisata ini telah masuk dalam wisata provinsi Riau bahkan diakui secara nasional," kata Suyatno Selasa (21/6/2016).
 
Diterangkannya potensi wisata bakar tongkang telah menghadirkan ribuan wisatawan dari berbagai daerah dan negara sehingga dapat menghasilkan pendapatan yagn banyak khususnya bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah karena ada peningkatan pengunaan jasa dan kebutuhan seperti perdagangan, makan minum dengan datangnya para wisatawan itu. 
 
"Kita patut bangga Rohil berhasil dalam pelaksanaan bakar tongkang sehingga ke depan hal ini tetap kita dukung dari pemerintah daerah," ungkap Suyatno. 
 
Sementara itu acara bakar Tongkang dilaksanakan masyarakta Tionghoa Bagansiapiapi, dimulai dari siang hari sampai sore. Dimana kapal tongkang kemudian di bakar di lokasi acara pembakaran kapal di jalan Perniagaan, Bagansiapiapi.  Ribuan peserta berdatangan dari berbagai daerah sepeti medan, Pekanbaru, Jakarta, Malaysia, RRC dan lain-lain. Sebelumnya telah diadakan juga malam acara hiburan masyarakat Tionghoa di Bagansiapiapi. Seluruh acara berjalan dengan lancar dan kondusif. 
 
 
Rusdy/radarriaunet.com