Bapedalda Respon Positif Biogas dari Limbah Ternak

Administrator - Rabu,15 Juni 2016 - 13:59:31 wib
Bapedalda Respon Positif Biogas dari Limbah Ternak
ilustrasi. duniaternak
RADARRIAUNET.COM - Badan Penanggulangan Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Rohil memberikan merespon positif tentang inovasi masyarakat di Kepenghuluan Muktijaya, Kecamatan Rimbamelintang yang mampu mengolah kotoran ternak menjadi biogas. 
 
Melihat potensi biogas dari kotoran ternak tidak tertutup kemungkinan bisa terus berkembang. "Kami berikan respon positif atas inovasi masyarakat yang mampu mengolah limbah ternak menjadi biogas," kata Kepala Bapedalda Kabupaten Rohil Drs H Sukma Alfalah yang ditemui, Senin (13/6). 
 
Mengingat biogas dapat dikembangkan di semua daerah sentra khususnya di sektor peternakan, pria yang pernah menyukai olahraga tenis ini menambah, praktisi Proklim Riau, Alkahfi Sutikno dipandang perlu untuk melakukan persentase di Bapedalda. "Ini sangat penting untuk mengetahui sampai sejauh mana berkembangnya biogas ini," kata Sukma. Di Kepenghuluan Muktijaya, memiliki enam unit degester atau alat pengolah limbah menjadi biogas. 
 
Terdiri dari dua berukuran besar yang mampu memenuhi biogas sebanyak 5 KK. Kemudian, empat unit degester sedang yang mampu memenuhi biogas untuk 3 KK. 
 
 
teu/rpg/radarriaunet.com