25 JCH Rohul Belum Lunasi BPIH 2016 Tahap Pertama

Administrator - Rabu,08 Juni 2016 - 11:09:53 wib
25 JCH Rohul Belum Lunasi BPIH 2016 Tahap Pertama
Kakan Kemenag Rohul Ahmad Supardi Hasibuan. rtc
RADARRIAUNET.COM - Sekira 230 jemaah calon haji (JCH) dari 255 JCH Rokan Hulu (Rohul) sudah melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2016 tahap pertama di bank yang sudah ditentukan pemerintah sejak dimulai 19 Mei lalu. "Ada 25 JCH lagi yang melunasi BPIH tahap pertama. Sementara batas waktu pelunasan tanggal 10 Juni. Artinya tiga hari lagi," ujar Kakan Kemenag Rohul Ahmad Supardi Hasibuan ditemui di kantornya, Selasa (7/6/16).
 
Ahmad Supardi mengungkapkan, 25 JCH Rohul yang belum melunasi BPIH tahap pertama ada dari JCH yang masuk kuota atau mendapatkan porsi berangkat. Dan selebihnya, merupakan JCH cadangan. "Sedangkan 13 JCH yang sudah pernah menunaikan haji akan melunasi BPIH di tahap dua nanti," jelasnya.
 
Mantan Kepala Sub Bagian Humas Kanwil Kemenag Riau ini menambahkan, jika 25 JCH masuk porsi tidak melunasi BPIH sampai tanggal batas waktu, maka porsinya akan digantikan oleh JCH cadangan yang sudah melunasi BPIH tahap pertama. "Jika tidak melunasi di tahap pertama, otomatis kursinya digantikan JCH cadangan. Terkecuali, terjadi terkendala sistem di bank boleh dia melunasi di tahap berikutnya, namun harus ada surat keterangan dari bank, bahwa dia sudah membayar atau menyetor," terangnya.
 
"Kalau sama sekali tidak ada alasan belum melunasi BPIH, otomatis kursinya hilang, dan menunggu di tahun berikutnya," tambah Ahmad Supardi dan mengharapkan 25 JCH segera melunasi BPIH tahap pertama. 
 
 
teu/rtc/radarriaunet.com