Ilmuwan Ungkap Kunci Orgasme Sesungguhnya

Administrator - Senin,09 Mei 2016 - 23:42:43 wib
Ilmuwan Ungkap Kunci Orgasme Sesungguhnya
Para ilmuwan dari Mayo Clinic dan Indiana University School of Medicine mengungkap kunci klimaks sesungguhnya. l6c
RADARRIAUNET.COM - Banyak pasangan yang menganggap, kemampuan orgasme tergantung pada anatomi. Nyatanya, para ilmuwan dari Mayo Clinic dan Indiana University School of Medicine mengungkap kunci klimaks sesungguhnya.
 
Seperti diberitakan Dailymail, ditulis bulan lalu, kunci orgasme pria ternyata terletak pada otak. Dalam hal ini, mereka sangat tergantung pada refleks penisnya yang memengaruhi otak, sumsum tulang belakang serta masalah neurotransmitter. 
 
Pada wanita, hal ini menjadi menarik karena menurut peneliti, orgasme mereka ditentukan oleh posisi seks. Artinya, semakin dekat klitoris sampai dinding vagina, semakin besar pula kemungkinan orgasme.
 
Penulis studi dari Mayo Clinic, Dr Jason Siegel mengatakan, penelitian ini dapat membantu mengidentifikasi alasan pasangan yang tidak mencapai orgasme dan dapat memberikan pasien harapan.
 
"Untuk pria yang menderita masalah dengan ereksi, mereka harus berkonsultasi dengan dokter untuk menentukan apakah mereka menderita hambatan psikologis atau fisik. Namun bagi wanita, pengalaman orgasme jauh lebih rumit," tulis penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Clinical Anatomi.
 
Para peneliti mencatat, MRI pasangan berhubungan seks diambil selama penelitian di Eropa. Mereka menemukan, posisi seksual yang dapat merangsang dinding vagina, salah satunya adalah doggy style. Dan, sudut paling ideal memasukkan penis untuk stimulasi dinding vagina sekitar 30 sampai 45 derajat.
 
Kendati demikian, kata Siegel, studi ini tidak menyelidiki perbedaan-perbedaan anatomi yang dapat memengaruhi kemampuan pasien untuk orgasme.
 
"Ini memberikan kita gambaran yang lebih akurat tentang mengapa orang tidak menikmati hubungan seksual dengan cara yang kita inginkan," pungkas Siegel.
 
 
 
dewi/l6c