6 Kelurahan di Jakarta Nihil Kasus Positif Corona

Administrator - Senin,11 Mei 2020 - 16:42:02 wib
6 Kelurahan di Jakarta Nihil Kasus Positif Corona
Enam kelurahan di Jakarta masih nihil kasus positif virus corona sampai hari ini, Senin (11/5). Ilustrasi (ANT/CNNI)

RADARRIAUNET.COM: Provinsi DKI Jakarta menjadi episentrum penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia, dengan jumlah kasus positif mencapai 5.195 kasus sampai Senin,11 Mei 2020. Meski demikian, masih terdapat enam dari 267 kelurahan di Jakarta nihil kasus positif virus corona.

Dilansir dari CNNIndonesia.com ,Provinsi DKI Jakarta di laman resmi pemantauan Covid-19, enam kelurahan itu di antaranya Kelurahan Roa Malaka dan Duri Selatan, Kecamatan Tambora.

Kemudian empat kelurahan lainnya berada di Kepulauan Seribu, yakni Pulau Harapan, Pulau Panggang, Pulau Pari, dan Pulau Untung Jawa.

Kendati nihil kasus positif corona, masyarakat di enam kelurahan itu patut waspada, lantaran terdapat orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) di masing-masing kelurahan tersebut.

Misalnya saja di Pulau Harapan, tercatat ada 44 ODP. Kemudian di Pulau Panggang ada sekitar 29 orang berstatus ODP dan sembilan orang berstatus PDP.

Selain itu, hingga hari ini ada 387 kasus positif di DKI Jakarta yang masih belum diketahui pasti berasal dari kecamatan atau kelurahan mana.

Sampai saat ini tercatat ada 10 kelurahan yang menjadi episentrum penyebaran virus corona di ibu kota. Kelurahan Petamburan menjadi salah satu lokasi penyebaran virus corona paling masif di Jakarta dengan 117 kasus positif.

Kemudian disusul Kelurahan Sunter Agung 89 kasus, Kelurahan Kebon Kacang 79 kasus, Kelurahan Pademangan Barat 78 kasus, Kelurahan Kelapa Gading Barat 50 kasus, Kelurahan Maphar 49 kasus.

Berikutnya Kelurahan Kebon Jeruk 48 kasus, Kelurahan Pondok Kelapa 47 Kasus, Kelurahan Kebon Melati 46 kasus, dan Kelurahan Pegadungan 45 kasus.

Sementara itu, secara kumulatif jumlah kasus positif corona di Jakarta hingga hari ini mencapai 5.195 kasus. Dari jumlah tersebut, 2.258 orang masih dirawat, 836 dinyatakan sembuh, dan 453 meninggal dunia.


RRN