Lapas Bengkalis canangkan zona integritas

Administrator - Jumat,12 April 2019 - 10:32:15 wib
Lapas Bengkalis canangkan zona integritas
Kalapas Bengkalis Maizar didampingi Kepala Imigrasi Toto Suryanto menandatangi pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). antara riau pic

Bengkalis : Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIABengkalis bersama Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis Provinsi Riau canangkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kamis.

Kepala Lapas Bengkalis Maizar mengatakan tujuan deklarasi ini untuk mewujudkan Lapas Bengkalis menuju WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi.

"Khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik," ujar Maizar, seperti sitat Antara Riau, Jumat (12/4/2019).


Guna mewujudkan hal tersebut, ada beberapa program yang telah digulirkan. Pihak Lapas Bengkalis banyak melakukan perbaikan pada bidang sarana dan pelayanan kunjungan, seperti, perbaikan ruang tunggu, mushala, toilet, lokasi parkir, tempat bermain anak, poliklinik dan tempat ibu menyusui.

Sedangkan untuk pelayanan kunjungan, Lapas Bengkalis kini ramah terhadap disabilitas dan adanya duta pelayanan yang siap menyambut tamu dengan moto 3S, yaitu senyum, salam dan sapa.

Sementara itu, dengan mengusung tema "Satu tekad wujudkan zona integritas menuju WBK dan WBBM", Kepala Imigrasi Bengkalis Toto Suryanto mengajak semua pihak terkait untuk bersama membangun integritas individu dan organisasi di lingkungan kantornya.

"Sehingga bersih dan bebas dari tindakan korupsi, kolusi dan nepotisme," ucapnya.


Dijelaskannya, sebagai bentuk kesungguhan mewujudkan Kantor Imigrasi menuju WBK dan WBBM, kini kantor yang berlokasi di Jalan Ahmad YaniKabupaten Bengkalis itu semakin berbenah. "Selain adanya duta pelayanan, dalam melayani masyarakat, kami juga menjunjung tinggi budaya Melayu," terangnya.

Pencanangan tersebut ditandai dengan deklarasi dan penandatanganan komitmen bersama oleh Kalapas Bengkalis Maizar didampingi Kepala Imigrasi Toto Suryanto bersama sejumlah pejabat struktural.

Acara itu, turut isaksikan Sekretaris Daerah H Bustami HY, Pimpinan DPRD Bengkalis H Zulhelmi dan Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Hermanto, Dandim 0303/Bengkalis Letkol (Inf)Timmy Prasetya Harmianto, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis H Sutarno, serta Ketua Pengadilan Agama Khoiriyah Roihan.


RRN/AR