Melihat Kemajuan Kuansing, Warga KHS Punya Alasan Kuat untuk Memilih IKO

Administrator - Rabu,11 November 2015 - 11:21:14 wib
Melihat Kemajuan Kuansing, Warga KHS Punya Alasan Kuat untuk Memilih IKO
Suasana kampanye dialogis IKO di Pulau Baru Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Selasa (10/11/2015) malam./FOTO: goriau

TELUKKUANTAN (RRN) - Lahirnya Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau tidak terlepas dari perjuangan H. Sukarmis beserta tokoh-tokoh masyarakat, baik yang ada di kampung halaman maupun di Pekanbaru dan Rengat. Oleh karena itu, sebagai masyarakat harus ikut arahan dari Bupati Kuansing ini.


Hal itu disampaikan Armidi, selaku tokoh masyarakat Kuantan Hilir Seberang (KHS) saat kampanye dialogis Indra Putra - Komperensi (IKO) di Desa Pulau Baru, Selasa (10/11/2015) malam.


"Kuansing ini tidak akan ada jika tanpa perjuangan Pak Sukarmis dan kawan-kawan pada tahun 1999, ketika itu beliau menjadi Anggota DPRD Inhu," ujar Armidi di hadapan ribuan masyarakat KHS.


Kuansing, kata dia, merupakan kabupaten hasil pemekaran dari Indragiri Hulu. Ketika kita melihat ke kabupaten induk, bisa dikatakan sejajar.


"Ini tak terlepas dari komitmen bupati dalam membangun Kuansing, dengan APBD seadanya, beliau bisa membuat Kuansing sejajar dengan daerah lain," kata Armidi.


Agar Kuansing terus maju, lanjut dia, masyarakat harus mengikuti arahan dari Bupati Kuansing, H. Sukarmis, terutama dalam menentukan pilihan 9 Desember mendatang. "Kita yang menentukan Kuansing lima tahun mendatang."


"Sekarang kita tahu, hanya IKO yang dipercaya Pak Bupati untuk melanjutkan pembangunan Kuansing. Sudah saatnya, kita memberikan pilihan yang tepat demi kejayaan Kuansing," ujar Armidi mengajak masyarakat memenangkan IKO.


"Kita harus tahu, kepada siapa kita memberikan dukungan. Kepada orang yang telah berbuat atau kepada orang yang hanya mengumbar janji. IKO ini sudah berbuat untuk Kuansing, maka mari pilih nomor urut 1 pada 9 Desember mendatang," kata Armidi.


Sementara itu, IKO hadir bersama seluruh ketua partai pengusung, juru kampanye Adam, Rustam Effendi dan H. Nayarlis.


Dalam kesempatan ini, Indra menyatakan kesiapannya dalam melanjutkan program Sukarmis. Tidak hanya sekedar melanjutkan, ia berjanji akan meningkatkan program tersebut terutama dalam hal pendidikan dan kesehatan.


Selain itu, Indra juga memiliki formula dalam menghadapi persoalan Kuansing saat ini.


"Insya Allah, dengan mendapat dukungan DPRD, kita bisa menjalankan program-program ini," tegas Indra didampingi Komperensi.


Untuk diketahui, IKO mendapat dukungan lebih dari separuh kursi di DPRD Kuansing. Dengan demikian, setiap program yang diusulkan oleh masyarakat akan mudah direalisasikan.


"Perahu kita ini cukup besar, maka kita berharap semua masuk ke perahu besar ini, supaya selamat sampai tujuan," pungkas Indra. (grc)