Dihadiri 30 Kelompok Kompang, Siak Komitmen Lestarikan Budaya

Administrator - Senin,09 November 2015 - 10:12:41 wib
Dihadiri 30 Kelompok Kompang, Siak Komitmen Lestarikan Budaya
Pemerintah Kabupaten Siak terus menunjukkan komitmennya dalam melestarikan budaya Melayu. Salah satunya kesenian kompang yang dari dulu melekat bagi masyarakat Siak.

SIAK (RRN) - Untuk mengapreasiasi dan mendorong tumbuh kembangnya budaya ini, Bupati Siak Syamsuar menghadiri acara Haul Kesenian Kompang Rajawali Siak-Bengkalis yang diadakan di Kampung Rantau Panjang Kecamatan Koto Gasib.


Turut mendampingi Bupati Syamsuar, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Kadri Yafiz, Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Hendrisan. Lebih dari 30 kelompok kompang turut hadir memeriahkan acara ini.


Dalam arahannya Samsuar mengapresiasi pertunjukan kompang yang ditampilkan dalam pembukaan Haul Kesenian Kompang Rajawali Siak-Bengkalis 2015 ini.


Menurut Syamsuar, pelestarian budaya Kompang merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten Siak. Keberadaan Kesenian Kompang Rajawali Siak-Bengkalis ini dinilai mendukung program pemerintah daerah, khususnya dalam pelestarian budaya dan kesenian. "Pertunjukkan kompang yang baru tampil patut diapresiasi. Hendaknya kesenian ini terus dikembangkan, karena ini adalah bagian dari program Pemkab Siak dalam melestarikan kesenian Melayu, apalagi yang berbau Islam seperti ini," pungkasnya. (hum)