Kapolres: Walaupun Berita yang Baik, Tapi Kalau Tak Nyata, Sama Juga Fitnah

Administrator - Kamis,22 Oktober 2015 - 10:34:19 wib
Kapolres: Walaupun Berita yang Baik, Tapi Kalau Tak Nyata, Sama Juga Fitnah
Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono saat coffe morning bersama awak media./FOTO: goriau

TEMBILAHAN (RRN) - Sudah lima bulan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hilir (Inhil), Riau, AKBP Hadi Wicaksono mengabdi di Negeri Seribu Parit ini, sepanjang perjalanan itu, ia selalu berharap agar media bisa menjadi partner yang baik baginya. Seperti yang disampaikannya saat coffe morning bersama awak media di Mapolres Inhil,  ia mengatakan bahwa dirinya tidak alergi dengan bentuk tulisan seperti apapun, yang jelas menurutnya tetap mengedepankan fakta.


Walaupun pahit jika itu benar adanya, tidak masalah untuk diberitakan, namun jika berita manis pun namun hanya berita bohong belaka, menurutnya sama saja tidak ada artinya. ''Tulis apapun itu selagi nyata, ditulis berita yang baik-baikpun tentang saya, tapi kenyataannya tidak seperti itu, sama saja itu fitnah,'' cetus Hadi Wicaksono.


Sebuah media, dikatakannya akan menjadi besar jika terus mengedepankan fakta. ''Sama dengan Polisi, media juga jangan pernah berbohong,'' sebut Kapolres.


Selain itu, untuk terus mempererat hubungan silaturahmi, dikatakan Hadi Wicaksono, pihaknya akan rutin menggelar pertemuan bersama awak media. ''Satu bulan sekali kita harus bertatap muka seperti ini, selain mempererat hubungan, kita juga akan mengupdate setiap kasus yang kami tangani,'' tukas AKBP Hadi Wicaksono.  (teu/grc)