Hut Bhayangkara ke-69, Polres Inhil Anjang Sana ke Panti Asuhan Muhammadiyah dan Puri Kasih Tembilah

Administrator - Senin,29 Juni 2015 - 10:33:36 wib
Hut Bhayangkara ke-69, Polres Inhil Anjang Sana ke Panti Asuhan Muhammadiyah dan Puri Kasih Tembilah
Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicakson bersama anak-anak di Pantai Asuhan Puri Kasih Tembilahan. (foto : int)
TEMBILAHAN (RR) - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT), Bhayangkara ke-69, jajaran Kepolisian Resor (Polres), Indragiri Hilir (Inhil), melakukan anjang sana ke Panti Asuhan Muhammadiyah dan Puri Kasih Tembilahan. Dipimpin oleh Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono, kegiatan itu juga turut diikuti oleh para istri dari jajaran Polres Inhil. 
 
Rombongan terlebih dahulu mengunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah yang terletak di Jalan Pendidikan, kemudian Panti Asuhan Puri Kasih yang terletak di jalan Subrantas Tembilahan.
 
Dalam kesempatan itu, Polres Inhil memberikan bantuan berupa paket sembako dan peralatan sekolah bagi anak-anak panti tersebut. ''Karena tanggal 1 Juli nanti merupakan ulang tahun Polri, jadi pada kesempatan ini, kami ingin berbagi sedikit kebahagiaan tersebut dengan anak-anak kami di sini,'' ujar Kapolres Inhil.
 
Hadi Wicaksono berharap, bentuk kepedulian dari Polres Inhil ini dapat memberikan manfaat kepada anak-anak tersebut sehingga juga dapat merasakan kebahagiaan seperti kebahagiaan yang dirasakan seluruh anggota Polisi Republik Indonesia. ''Semoga anak-anak semua menjadi anak yang soleh dan solehah, dan bisa menggantikan bapak dan ibu di sini. Bapak sudah tua, nanti anak-anakku yang akan menggantikan,'' sebut Hadi Wicaksono kepada para anak-anak panti.
 
Kegiatan ini juga dikatakan Kapolres sebagai bentuk pendekatan Polres Inhil dengan masyarakat sekitar. ''Kita ingin merubah pandangan lama tentang polisi yang arogan, kita ingin masyarakat mengenal bahwa polisi adalah orang hangat dan peduli dengan masyarakat,'' tukas Hadi Wicaksono.
 
Ketua Panti Asuhan, Siti Hana mengungkapkan rasa terimakasih kepada jajaran Polres Inhil, karena telah meluangkan waktu berkunjung dan peduli dengan panti asuhan tersebut. ''Mudah-mudahan, dalam hari dan bulan yang baik ini, bapak-bapak polisi senantiasa diberikan kesehatanan, rezeki dan umur yang panjang. Semoga apa yang diberikan berguna bagi anak-anak kami di sini,'' tutur Siti Hana.
 
Sementara itu, sebelumnya dalam rangka HUT Bhayangkara ke-69, Polres Inhil telah melaksanakan berbagai kegiatan lainnya seperti donor darah, sunatan massal dan ziarah ke makam pahlawan. (teu/grc)