Peringati Hari Kesadaran Nasional, Pj. Bupati Meranti Ajak ASN Tingkatkan Kesadaran

Administrator - Rabu,21 Oktober 2015 - 13:29:25 wib
Peringati Hari Kesadaran Nasional, Pj. Bupati Meranti Ajak ASN Tingkatkan Kesadaran

Pemkab Meranti menggelar Hari Kesadaran Nasional 2015. Pj Bupati Kepulauan Meranti mengimbau para ASN untuk meningkatkan kesadaran.

SELATPANJANG (RRN) - Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi pembina upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional Tahun 2015, dalam kesempatan itu ia mengajak kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menyadari dirinya sebagai abdi negara dan fokus melayani masyarakat, bertempat di Halaman Kantor Bupati Meranti, Senin (19/10). Menurut Pj. Bupati ASN harus menyadari dirinya secara utuh sebagai abdi dari masyarakat dan bukan malah sebaliknya minta dilayani masyarakat. Sebagai aparatur PNS harus menyadari keberadaannya dan bisa menempatkan diri sebagai abdi masyarakat," ujarnya.

Himbauan Bupati itu seiring semakin menipisnya kesadaran dari ASN akan tugas pokok dan fungsinya dan tak sedikit yang bekerja atas dasar uang dan menempatkan pelayanan masyarakat menjadi nomor dua. Yang pada dasarnya telah mengangkangi kodrat dari PNS itu sendiri. Agar ASN menyadari dan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik perlu memperhatikan aspek lahir dan bathin dimana membangun jiwa harus beriringan dengan membangun raga serta melaksanakan 5 kebaikan yang dianjurkan yakni membaca kitab suci sebagai pedoman hidup, melaksanakan ibadah sesuai agama masing-masing, berkumpul dengan orang-orang beriman, serta zikir mengingat tuhan.

 

"Jadikan ini sebagai modal membangun bangsa dan negara yang kita mulai dari Kabupaten Meranti," ucapnya. Dalam Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional itu Pj. Bupati didampingi Sekda. Kab. Kepulauan Meranti Drs. H. Iqarudin serta perwakilan dari BPJS Selatpanjang berksempatan menyerahkan Kartu Indonesia Sehat PBI APBN secara simbolis kepada perwakilan PNS, Swasta dan Pelajar di Kabupaten Kepulauan Meranti. (rls/fn)