Camat se Meranti Diminta Buat Laporan Kondisi Terakhir Karlahut

Administrator - Sabtu,17 Oktober 2015 - 10:25:03 wib
Camat se Meranti Diminta Buat Laporan Kondisi Terakhir Karlahut
Edy Kusdarwanto./FOTO: goriau

SELATPANJANG (RRN) - Penjabat Bupati Kepulauan Meranti Edy Kusdarwanto mengintruksikan seluruh camat agar membuat laporan terkait kebakaran lahan dan hutan di wilayah masing-masing. Hal itu guna mengetahui kondisi terakhir Karlahut di Kota Sagu serta mengambil langkah secara cepat agar tidak menimbulkan kerugian yang besar.

Demikian disampaikan Edy Kusdarwanto, Jumat (16/10/2015). Kata Edy, Ia telah meminta seluruh camat se Meranti untuk melaporkan kondisi terakhir tentang karlahut di wilayang masing-masing. Laporan itu, tambah Edy, sangat penting karena beberapa lalu Pemda Meranti telah minta bantuan ke Provinsi Riau untuk melakukan pemadaman di wilayah Kepulauan Meranti.

"Laporan dari masing kecamatan sangat diperlukan agar bantuan pemadaman bisa langsung diturunkan. Alhamdulilah pemadaman oleh helikopter yang kita minta sudah memadamkan sejumlah titik api," kata Edy.

Selain itu, laki-laki asal Solo ini juga memerintahkan kepada seluruh kepala wilayah di kecamatan hingga perangkat desa terus bersiaga dan memberikan dukungan moral kepada masyarakat. Tindakan itu perlu dilakukan untuk memupuk semangat dan solidaritas masyarakat dalam mengantisipasi Karlahut.

"Pemerintah daerah, camat hingga kepala desa bertanggungjawab penuh atas Karlahut yang terjadi. Untuk dukungan moral pada masyarakat harus terus diberikan agar menjadi penyemangat masyarakat dalam kondisi seperti ini," kata Edy lagi. (zal/grc)