Dilengkapi dengan Aplikasi Microsoft Office

Launching Samsung Galaxy Tab

Administrator - Selasa,16 Juni 2015 - 22:26:18 wib
Launching Samsung Galaxy Tab
Tampilan Galaxy Tab E (foto : smc/net)
RADARRIAUNET.COM - Sebuah tablet terbaru dari Samsung kini telah secara resmi diperkenalkan dengan nama Galaxy Tab E. Perangkat tablet ini pun ditujukan oleh Samsung untuk segmen menengah yang mempunyai spesifikasi tidak terlalu canggih. Sementara untuk harga jualnya, pihak Samsung untuk saat ini belum memberikan keterangan resminya.
 
Tablet ini hadir dengan layar berukuran 9,6 inci yang mempunyai resolusi 800 x 1280 piksel. Di bagian dalamnya, Samsung membenamkan prosesor quad core berkecepatan 1,3Ghz yang dibarengi oleh RAM 1,5GB serta memory internal 8GB. Selain itu, tablet ini memakai sistem operasi Android KitKat serta dilengkapi dilengkapi aplikasi Microsoft Office.
 
Selain itu, Samsung Galaxy Tab E ini mempunyai kamera utama 5MP di bagian belakangnya. Ada pula kamera depan 2MP yang bisa dijadikan sarana untuk mengambil foto selfie. Untuk sumber tenaganya, tablet terbaru Samsung ini mempunyai baterai berkapasitas 5000 mAh. Dan kalau ditilik secara desain, tablet ini cukup ringan, dengan bobot 490 gram dan ketebalan hanya 8,5 milimeter.
 
Tablet ini siap dipasarkan untuk memenuhi pasar tablet Android kelas menengah kebawah, dengan menawarkan desain tipis berketebalan 8.8 mm, dan memiliki body belakang (Back Cover) dengan pola kain agar tidak licin saat dioperasikan, mengingat tablet ini memiliki ukuran layar sangat besar. Sayangnya belu ada bocoran terkait berat dan dimensi keseluruhan tablet ini, namun dari bocoran produknya terlihat bahwa Samsung Galaxy Tab E 9.6 memiliki desain simple dengan 3 tombol fisik berupa tombol home, menu, dan recent aplikasi.
 
Informasi spesifikasi tablet Samsung Galaxy Tab E 9.6 yang kami sampaikan diatas, merupakan kesimpulan dari bocoran yang selama ini beredar di dunia maya. Jadi kemungkinan akan ada perbedaan spesifikasi saat tablet ini dirilis di Indonesia. Dari bocoran tersebut, dapat disimpulan bahwah tablet berdaya baterai 5000 mAh ini akan dibanderol terjangkau dalam dual versi yaitu Wifi dengan harga Euro 180 (Rp 2,7 jutaan), dan  Harga Samsung Galaxy Tab E 9.6 versi 3G dibanderol Euro 200 (Rp 3 jutaan). (rr)