Tips Agar Charge HP Dua Kali Lebih Cepat

Administrator - Sabtu,06 Juni 2015 - 22:20:41 wib
Tips Agar Charge HP Dua Kali Lebih Cepat
Ilustrasi (foto:net)
RADARRIAUNET.COM - Baterai hp lowbat? Hal yang sudah sangat umum terjadi di jaman sekarang dimana jarang sekali ada smartphone yang bisa bertahan lebih dari 1 hari. Tetapi akan menjadi masalah ketika kita sedang membutuhkannya dalam waktu cepat. Banyak yang mencari cara cepat charge hp, dan RR akan membagikan tips charge hp hingga 2 kali lebih cepat.
 
Tips Mempercepat Waktu Charge HP
1. Tidak charge melalui USB Komputer
Kamu bisa charge hp kamu melalui USB di komputer maupun laptop, tetapi cara ini tidak akan mempercepat prosesnya malah cenderung memperlambat. Selalu gunakan listrik PLN langsung melalui stop kontak.
 
2. Gunakan Charger dengan Ampere yang lebih besar
Sebagai contoh, kamu memiliki charger dengan output 1A tetapi ketika kamu ingin lebih cepat lagi pastikan kamu menggunakan charger dengan output lebih besar dari 1A, misalnya charger dengan output 2A, pasti akan lebih cepat.
 
3. Gunakan kabel USB yang berkualitas
Ada dua macam kabel USB yang dijual di pasaran yaitu kabel charger dan kabel data. Kabel charger merupakan kabel yang hanya bisa digunakan untuk charge saja tetapi tidak bisa digunakan untuk transfer data. Kabel data adalah kabel yang biasanya disediakan ketika membeli smartphone, bisa digunakan untuk charge dan juga untuk transfer data.
Jika kamu ingin charge lebih cepat, tentu saja kamu harus menggunakan kabel charger dimana dapat mengalirkan arus 100% dari output yang dihasilkan oleh charger. Tidak ada perbedaan yang signifikan ketika membandingkan dua kabel tersebut, tetapi kamu baru bisa tahu ketika mencobanya dan merasakan perbedaan waktu yang dihasilkan. Berbeda dengan kabel data yang tidak maksimal dalam mengalirkan arus.
 
4. Jangan digunakan selama charge
Yang membuat proses charge menjadi semakin lama adalah hp tersebut digunakan untuk chatting, browsing, main dan sebagainya. Jika ingin lebih cepat, taruh di tempatnya yang keras dan dingin seperti meja atau lantai, jangan di tempat empuk dan yang bisa menyerap panas seperti tempat tidur atau sofa. Selain itu tinggalkan hp kamu mengisi baterai tanpa digunakan.
 
Empat tips di atas bisa kamu buktikan langsung. Selamat mencoba! (jtc/rr)