Dibawah Kepemimpinan Nerizal Pili

DPD PJS Riau Optimis PJS Kampar Akan Berkembang Pesat

Administrator - Rabu,08 Juni 2022 - 21:16:41 wib
DPD PJS Riau Optimis PJS Kampar Akan Berkembang Pesat
Ketua DPD PJS Provinsi Riau Drs. Wahyudi El Panggabean, M. H bersama Ketua DPC PJS Kampar Nefrizal Pili. Foto: Ist

RADARRIAUNET.COM: Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Jurnalis Siber (DPD PJS) Provinsi Riau mengapresiasi kinerja Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PJS Kabupaten Kampar yang langsung menggelar agenda pelatihan jurnalistik pasca menerima mandat pembentukan pengurus DPC PJS untuk wilayah Kabupaten Kampar.

Demikian disampaikan Ketua DPD PJS Provinsi Riau Drs. Wahyudi El Panggabean, M. H di Pekanbaru.

"Saya mengapresiasi respon DPC PJS Kampar dalam merealisasikan amanah mandat. Mereka langsung melakukan rapat pemilihan pengurus," kata Wahyudi kepada awak media.

Menurut Direktur Pekanbaru Jurnalist Center (PJC) itu, PJS mengemban misi meningkatkan profesionalisme dan integritas wartawan.

"Kita memberi support dan motivasi kepada DPC PJS Kampar untuk menyelenggarakan pelatihan jurnalistik yang akan dilaksanakan awal bulan depan di Bangkinang," tutur tokoh pers Riau itu.

Ia beserta segenap jajaran pengurus DPD PJS Provinsi Riau mendukung penuh agenda yang telah disusun PJS Kampar dan akan direalisasikan dalam waktu dekat.

"DPC Kampar luar biasa semoga sinergitas dan kekompakan ini tetap terpelihara," pungkasnya.

Terpisah, Abdul Kadir, S. Pd., M. Pd., M.I.Kom Sekretaris Umum DPD PJS Provinsi Riau sangat mengapresiasi langkah cepat DPC Kampar dalam menindaklanjuti mandat yang telah diberikan.

"Ini luar biasa. Hanya dalam hitungan hari usai menerima mandat, DPC PJS Kampar langsung membuat gebrakan dan ini harus jadi percontohan untuk Kabupaten/ Kota lainnya," kata Abdul ditemui usai mengajar di Kampus Universitas Muhammadiyah Riau, Rabu 8 Juni 2022.

Menurut Abdul sapaan akrabnya, DPC PJS Kampar yang diketuai Nefrizal Pili harus mampu menghimpun sekaligus mengedukasi jurnalis di Bumi Serambi Mekkah.

Dibwah kepemimpinan Nefrizal, DPC PJS Kampar akan berkembang pesat.

"Mari bergabung di Perhimpunan Jurnalis Siber karena di PJS ini, jurnalis akan terus diedukasi untuk meningkatkan kualitas dan integritas," tuturnya.

Asmanidar, S. H. Wakil Ketua Bidang Hukum dan Advokasi DPD PJS Riau turut mengapresiasi langkah cepat DPC PJS Kabupaten Kampar dalam merespon mandat yang diberikan.

"Kita optimis DPC PJS Kampar di bawah kepemimpinan Pak Nefizal akan menjadi organisasi wartawan yang InsyaAllah akan memperjuangkan para anggota menjadi wartawan profesional dan kompeten," papar Asmanidar yang juga Advokad itu.

"Saya selaku Wakil Ketua DPD PJS sudah cukup lama mengenal Pak Nefrizal. Apalagi beliau tentunya akan memilih teman-teman wartawan di Kampar yang mendukung program DPC PJS khususnya. Dalam waktu dekat DPC PJS Kampar akan menggelar acara pengukuhan sekaligus pelatihan jurnalistik bersama DPD PJS Riau," pungkasnya.

Hal senada disampaikan Romi Wakil Ketua DPD PJS Riau terkait agenda kegiatan DPC PJS Kabupaten Kampar yang bergerak cepak menindaklanjuti mandat dari DPD.

"Semoga kita tetap bersinergi, saling kordinasi, komunikasi, baik itu dimana DPC PJS nantinya terbentuk. Kita selaku pers harus tetap independen, artinya jangan sekedar berita-berita seremonial saja, namun harus ada kritiknya," tutur Romi yang juga Pemimpin Redaksi Satuju.com itu.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Jurnalis Siber (DPC PJS) Kabupaten Kampar telah melakukan rapat dan menetapkan Nefrizal Pili sebagai Ketua DPC PJS Kabupaten Kampar.

Nefrizal Pili usai terpilih jadi Ketua DPC PJS Kampar berkomitmen akan meningkatkan Sumber Daya jurnalis di Negeri Serambi Mekkah.

"Langkah PJS Kampar fokus untuk meningkatkan kualitas jurnalis, terutama dalam penulisan berita, cara melakukan wawancara dengan narasumber, etika, dan selalu mengedepankan kode etik jurnalistik," kata Nefrizal.

Pemimpin Redaksi media redaksi86.com itu menjelaskan, peningkatan kualitas jurnalis di Kampar nantinya didukung penuh oleh tokoh Pers Provinsi Riau sekaligus Ketua DPD PJS Provinsi Riau Drs. Wahyudi El Panggabean, M. H.


Nefrizal menuturkan, tujuan utama pembentukan PJS ini justru mengedukasi serta membina para Jurnalis yang selama ini terabaikan.


"PJS Kampar dalam waktu dekat akan mengadakan pelatihan jurnalis untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme anggotanya," ungkap Nefrizal.

Nefrizal berharap kepada seluruh jurnalis yang tergabung di DPC PJS Kampar agar terus bersemangat mendukung kehadiran PJS ini di Kampar.

"Iniilah kesempatan bagi kita menggali ilmu jurnalis. Insyaallah pada tanggal 27 Juni mendatang PJS Kampar akan menggelar Pelatihan Jurnalis dan di hadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PJS pusat," tutupnya. RR