Riau Sensitif Penyebaran Covid-19 Varian Delta

Administrator - Kamis,08 Juli 2021 - 14:39:39 wib
Riau Sensitif Penyebaran Covid-19 Varian Delta
Ilustrasi. Foto: CNBC

RADARRIAUNET.COM - Provinsi Riau sangat sensitif terhadap penyebaran varian baru, meski belum ditemukan varian Delta.

"Kita sudah dikasih tahu pusat, ada beberapa provinsi termasuk Riau ini sangat sensitif terhadap penyebaran varian baru. Karena dikhawatirkan varian baru ada di sini," kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyitat cakaplah, Kamis 8 Juli 2021.

Karena itu, Gubri kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan. Sehingga varian baru yang sudah ditemukan di Pulau Jawa dan Bali tidak menyebar di Riau. 

"Kita sebagai warga Riau, kita harus ekstra hati-hati terhadap penularan varian baru. Rasa saya sudah satu tahun lebih harusnya kita sudah patuh," harapnya. 

"Kita kan sudah melihat Jawa, saya pikir Jawa ini contoh sederhana bagi kita. Kalau tak patuh juga kita menerapkan protokol kesehatan saya tak tahu lagi," cakapnya. 

Untuk diketahui saat ini kasus Covid-19 di pulau Jawa meningkat tajam. Bahkan di DKI Jakarta penambahan kasus harian per 7 Juli mencapai 9.366 orang. Kemudian di Jawa Barat 8.591 orang, Jawa Tengah 3.823 orang, Jawa Timur 2.548 orang dan Yogyakarta 1.370 orang.