Harga Ayam Potong di Pekanbaru Naik Drastis

Administrator - Selasa,13 April 2021 - 16:45:44 wib
Harga Ayam Potong di Pekanbaru Naik Drastis
Ilustrasi ayam potong. Foto: AKC

RADARRIAUNET.COM: Jelang puasa Ramadan 1442 Hijriah, harga ayam ras atau ayam potong di Kota Pekanbaru mengalami kenaikan yang sangat signifikan.
Pantauan awak media di beberapa penjual ayam potong di jalan Cipta Karya, seluruhnya menjual dengan harga di atas Rp30 ribu.

Seperti penjual ayam di Jalan Cipta Karya Ujung yang menjual ayam potong dengan harga mencapai Rp33 ribu perkilogramnya. Hal ini menurut penjual adalah hal yang biasa jika akan memasuki Ramadhan ataupun hari besar lainnya.

"Biasalah, mau puasa harga-harga pada naik. Salah satunya ayam potong. Ini saya jual Rp33 ribu perkilogramnya," ujar Ajo Ari penjual ayam potong di Jalan Cipta Karya Ujung..

Ia mengatakan hari sebelumnya harga ayam memang lebih rendah dari harga hari ini meski memang tidak terlalu berbeda. "Kemarin saya masih jual Rp32 ribu, hari ini naik menjadi Rp33 ribu," paparnya menyitat cakaplah, Selasa 13 April 2021.

Disampaikan Ajo Ari, meski harga ayam mengalami kenaikan signifikan namun untuk pembeli tetap banyak. Dirinya juga sengaja menambah stok persediaan dibandingkan dengan hari sebelumnya.

"Karena kan kalau mau puasa ini banyak orang yang masak ayam. Biasanya untuk persiapan awal sahur, jadi ingin masak yang spesial lah. Bagi yang tidak mau masak daging sapi ataupun karena harganya terlalu mahal, ya solusinya adalah dengan masak ayam," cakapnya.

Irma, salah seorang pembeli mengatakan dirinya sengaja membeli ayam untuk dimasak dijadikan lauk saat sahur.

"Biasalah kan puasa pertama, jadi ya masak yang enaklah. Mudah-mudahan harga ayam segera stabil lagi, kalau tetap tinggi ya gawat juga," ucapnya sembari tertawa.

 

RR/CPL