Bahas ADD, Bupati Syamsuar Hadiri Rapat dengan Mendagri dan Menteri PDT

Administrator - Jumat,11 September 2015 - 13:21:17 wib
Bahas ADD, Bupati Syamsuar Hadiri Rapat dengan Mendagri dan Menteri PDT
Bupati Siak tinjau pembangunan jalan poros antar desa yang ada dikecamatan Lubuk Dalam. (foto : humas)

SIAK SRI INDRAPURA (RRN) - Untuk mengetahui berbagai aturan dalam menjalankan program Pemerintah Pusat mengenai Alokasi Dana Desa (ADD), Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menghadiri rapat dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo danMenteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi, Marwan Jafar di Jakarta, Kamis (10/9/2015). "Iya, saya masih di Jakarta ada rapat dengan Menteri Dalam Negeri dan Menteri PDT membahas ADD," kata Syamsuar kepada awak media.


Adapun pembahasan yang berhubungan dengan ADD, lanjut Bupati, terkait mengenai peraturan Kementrian Keuangan Republik Indonesia tentang tata cara pengalokasian, penyaluran, penggunaan, pemantauan dan evaluasi dana desa. "Bahan ini nantinya kita sampaikan kepada semua perangkat desa, sehingga diharapkan penggunaan ADD ini di Siak tidak menimbulkan masalah di kemudian hari," jelasnya.


Kepala BPMPD Siak Abdul Razak yang ikut mendampingi Bupati menambahkan, sejauh ini proses pelaksanaan ADD di Siak berjalan lancar. "Kalau untuk tahap I, ADD di Siak sudah berjalan, tinggal menunggu tahap II. Karena ada aturan baru, makanya kita harus pelajari dulu sebelum ADD tahap II ini dilaksanakan," jelasnya.


Namun, Razak tidak mengetahui pasti berapa jumlah ADD yang sudah disalurkan di Kabupaten Siak tersebut."Waduh, kalau angka tak hafal juga saya, nanti ajalah kalau udah di Siak, datanya ada di kantor," tutup Razak. (hum)