Absen 4 Tahun, Ben Affleck Kembali ke Kursi Sutradara

Administrator - Sabtu,08 Agustus 2020 - 22:50:54 wib
Absen 4 Tahun, Ben Affleck Kembali ke Kursi Sutradara
Ben Affleck sebelumnya sudah menyutradarai beberapa film seperti The Town dan Gone Baby Gone. dok. Warner Bros via IMDB/cnni

RADARRIAUNET.COM: Aktor Ben Affleck kembali menjadi sutradara setelah 4 tahun absen.

Ia akan menyutradarai film yang diadaptasi dari buku bertajuk 'The Big Goodbye: Chinatown and the Last Years of Hollywood' karya Sam Wasson.

Affleck juga disebut menjadi penulis naskah sekaligus produser bersama Lorne Michaels, yang memiliki hak kekayaan intelektual atau intellectual property (IP) buku tersebut.

Buku 'The Big Goodbye: Chinatown and the Last Years of Hollywood' mengisahkan cerita di balik layar film 'Chinatown'. Film itu disutradarai Roman Polanski dan dibintangi Jack Nicholson serta Faye Dunaway.

Dilansir Ace Showbiz, Polanski, Nicholson dan Dunaway akan muncul dalam film nanti yang diperankan oleh aktor lain. Sampai saat ini belum ada kepastian apakah Affleck akan turut membintangi film ini atau tidak.

Affleck pertama kali menjadi sutradara lewat film 'Gone Baby Gone' yang rilis 2007 silam. Film yang dibuat berdasarkan novel bertajuk sama karya Dennis Lehane ini cukup banyak mendapat respons positif.

Karier Affleck sebagai sutradara berlanjut pada film 'The Town' (2010). Sejak itu ia menyutradarai sejumlah film dan terakhir adalah film 'Live by Night' pada 2016 lalu.

Bila benar terjadi, film 'The Big Goodbye: Chinatown and the Last Years of Hollywood' akan menjadi film kesembilan Affleck sebagai sutradara.

Selain menjadi aktor dan sutradara, Affleck juga beberapa kali menjadi produser dan eksekutif produser. Beberapa di antaranya adalah 'The Third Wheel' (2002), 'Argo' (2012) dan 'Justice League' (2017).

 

RRN/Cnni