Semua Distrik di Kota Jayapura Terpapar Covid-19

Administrator - Jumat,31 Juli 2020 - 22:55:35 wib
Semua Distrik di Kota Jayapura Terpapar Covid-19
Ilustrasi. Medcom.id

RADARRIAUNET.COM: Juru bicara Satgas Pencegahan Covid-19 Papua, Silwanus Sumule, memberi catatan khusus untuk Kota Jayapura, Papua. Pasalnya, seluruh distrik di Kota Jayapura masih terpapar covid-19.

"Kami memberikan catatan khusus kepada Kota Jayapura. Pasalnya, dari hasil evaluasi Tim Satgas Covid -19 Papua dapat dipetakan bahwa hampir semua distrik di Kota Jayapura telah terdapat kasus covid-19," kata Silwanus dikutip dari laman medcom, Jumat, 31 Juli 2020.

Dia mengungkap, ada lima distrik di Kota Jayapura yakni Distrik Abepura, Distrik Jayapura Utara, Distrik Jayapura Selatan, Distrik Heram, dan Distrik Muara Tami. Dia menuturkan, update covid-19 di Kota Jayapura hingga Kamis, 30 Juli 2030, yakni kasus positif covid-19 sebanyak 1.817, dirawat 1.258, sembuh 535, meninggal 24, ODP 915 dan PDP 171.

Pihaknya mengimbau seluruh warga Kota Jayapura, untuk bersama- sama mengikuti protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak dan tak berkerumun.

"Ini akan menjadi kata kunci dalam upaya memutus mata rantai covid-19 di Kota Jayapura," terangnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, mengungkap 28 kabupaten di Provinsi Papua boleh menerapkan adaptasi kebiasaan baru. Namun penerapan itu dikecualikan untuk Kota Jayapura.

"Karena tingkat kasus covid-19 di Kota Jayapura masih tinggi dibandingkan kabupaten lainnya," kata Klemen, Kamis, 30 Juli 2020 di Jayapura.

Dia menerangkan, adaptasi kebiasaan baru yakani sarana pendidikan, rumah ibadah, dan aktivitas perekonomian sudah bisa berjalan seperti semula. Dengan catatan, protokol kesehatan tetap diterapkan.

 

 

RRN/medcom