Seorang Pria Miliki 3 Diamankan Polisi

Administrator - Selasa,28 Juli 2020 - 19:22:29 wib
Seorang Pria Miliki 3 Diamankan Polisi
Seorang Pria Miliki 3 Diamankan Polisi. Pic: RLC

RADARRIAUNET.COM: Seorang pria berinisial YAR (31) diamankan Polsek Limapuluh, dikarenakan ia memiliki senjata api rakitan dan dua buah senjata api.

Dilansir Riaulink.com, Pelaku diamankan di sebuah warung di Jalan Idrapuri, Kecamatan Tenayan Raya. Saat digledah, pihak kepolisian mendapatkan satu buah senpi dan dua buah revolver lengkap dengan pelulu.

"Dia dulu bekerja di perusahaan terus terdampak PHK jaman covid-19. Dulunya suka berburu dengan senjata angin atau senjata gejluk, lalu ada yang menawarkan untuk memperbaiki senjata. Dia belajar dari internet," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Limapapuluh Kota Pekanbaru, Kompol Sanny Handytio, Selasa (28/7/2020).

Barang bukti yang berhasil disita berupa satu pucuk senjata api jenis Revolver warna putih chrome dengan amunisi kaliber 38 sejumlah empat butir, dan ambisi kaliber 39 sejumlah empat butir. Kemudian, satu pucuk senjata api jenis Sormidt Osthem/Rhoen kaliber 8 mm MOD 5A warna hitam dan satu pucuk senjata api jenis Colt's 5,5 mm warna sih er dengan satu buah magazine, satu butir amunisi 5,5 mm, satu butir selongsong peluru 5,5 mm, dan satu plastik spare part senjata.

Jadi, Sanny sebut, senjata yang diperbaiki tidak kunjung selesai. Sehingga, senjata itu masih ada padanya. Senjata tersebut pun milik tiga orang salah satunya yaitu inisial R yang diamankan sekitar dua bulan yang lalu oleh Polres Dumai yang dititipkan pada YAR. Sementara, untuk pemilik lainnya yaitu TR dan N masih dalam pengejaran.

"Sedangkan untuk upah belum didapatnya," jelasnya.

Pelaku dijerat Pasal 1 Ayat (1) UU Darurat No.12 Tahun 1951 tentang Kepemilikan Senjata Api.

 

 

RRN/RLC/SMR