Panjat Tower Listrik di Inhil Hanya Untuk Selfie

Administrator - Rabu,15 Juli 2020 - 17:33:35 wib
Panjat Tower Listrik di Inhil Hanya Untuk Selfie

RADARRIAUNET.COM: Masyarakat Inhil, Riau dihebohkan dengan adanya postingan di media sosial pada hari Sabtu (11/7/20) sore tentang adanya oknum yang bermain dan memanjat tower SUTT 150 kV untuk mengambil foto di atas tower tersebut.

Dilansir Katakabar.com, Unggahan itu viral dan banjir kecaman masyarakat Negeri Seribu Parit itu. Informasi yang dirangkum, aksi konyol itu dilakukan di Kecamatan Tembilahan. Beberapa pemuda terlihat nekat memanjat tower yang sebenarnya belum dioperasikan itu.

Tentu, hal ini dikhawatirkan akan terjadinya kecelakaan yang akan menimbulkan kerugian bagi masyarakat dan PT. PLN (Persero).

“Mendengar kabar tersebut, tim PLN ULP Tembilahan langsung berkoordinasi dengan pihak pelaksana pekerjaan konstruksi tower tersebut untuk memberikan tanda peringatan atau pagar di sekitar tower,” kata Kepala PLN ULP Tembilahan, M Hosen, Rabu.

Lanjutnya, pihak pelaksana (kontraktor) langsung merespon kejadian ini dan keesokan harinya memasang garis pembatas (Yellow Line) di sekitar tapak tower agar masyarakat tidak memasuki atau bermain di sekitar tower tersebut.

“Kita juga telah memasang spanduk larangan memanjat dan bermain di sekitar tower tersebut. Hal ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan bagi masyarakat terkait bahaya memanjat dan bermain di tower PLN yaitu bahaya terjatuh dari ketinggian maupun sambaran petir. Dalam waktu dekat ini tower tersebut juga akan segera dioperasikan untuk menambah pasokan tenaga listrik di Kabupaten Inhil,” terang Hosen.

“Kami juga mengharapkan semua pihak untuk menjaga keamanan ini dengan tidak melakukan berfoto atau bermain di sekitar tower tersebut,” harapnya. RRN/KKC/SMR