Sekda Bengkalis Sebut Siapapun Bisa Menjadi Pahlawan Masa Kini

Administrator - Selasa,12 November 2019 - 14:19:19 wib
Sekda Bengkalis Sebut Siapapun Bisa Menjadi Pahlawan Masa Kini
Sekda Bengkalis H Bustami foto bersama usai apel peringatan hari pahlawan 2019, di Lapangan Tugu Bengkalis. Foto: Hrc

RADARRIAUNET.COM: Bupati Bengkalis mengatakan sesuai tema hari pahlawan “Aku Pahlawan Masa Kini”, seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis bisa menjadi pahlawan masa kini. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjadi pahlawan masa kini.

“Tidak menyebar hoaks, tidak melakukan perbuatan merugikan orang lain, merupakan bentuk aksi nyata, sebagai manifestasi atau perwujudan dari “Pahlawan Masa Kini”. Begitu juga dalam halnya menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Bupati.

Hal itu disampaikan Bupati diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustami saat apel memperingati hari pahlawan yang bertempat di Lapangan Tugu Bengkalis, Minggu (10/11/19). Bustami bertindak sebagai inspektur upacara pada apel peringatan hari pahlawan yang  berlangsung hikmat tersebut.

Dalam kesempatan itu, Sekda mengajak  masyarakat untuk selalu menghargai jasa dan pengorbanan para para pahlawan. “Kemudian, terus ditumbuhkembangkan dalam sanubari masing-masing dalam melanjutkan perjuangan mereka dalam mengisi kemerdekaan dan pembangunan,” ajaknya, dilansir halloriau.com.

Kepada generasi muda daerah ini khususnya, Bustami mengatakan, eksistensi mereka bukan saja sebagai “Pahlawan Masa Kini”. Tetapi juga “Pahlawan Masa Mendatang”.

Sebagai penerus estafet perjuangan, kepada generasi muda daerah ini, Sekda sangat berpesan untuk terus berkreativitas. Senantiasa berinovasi.“Lakukan yang terbaik yang bisa diperbuat untuk negeri ini. Selaku generasi muda, manfaatkan masa muda untuk meningkatkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Asa terus potensi diri dan isi kekurangan yang dimiliki. Belajar dan terus belajar,” pesannya.

Upacara yang berlangsung khidmah ini selain diikuti ratusan pelajar dan mahasiswa di daerah Bengkalis. Juga diikuti guru, aparatur sipil negara, Satpol PP, anggota TNI dan Polri, serta organisasi pemuda maupun lainnya.

Di panggung tribuana tampak hadir Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto dan Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, Kajari Bengkalis Nanik Kushartanti, perwakilan DPRD Bengkalis dari Partai Keadilan Sejahtera Hj Zahraini.

Juga Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H Sofyan Said, Kadis Sosial Hj Martini, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bengkalis H Jumari, Ketua DWP Persatuan Hj Akna Juita, dan tamu undangan lainnya, serta sekitar 20 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Adapun petugas upacara peringatan Hari Pahlawan 2019 tingkat Kabupaten Bengkalis Serma Supriadi sebagai Komandan Upacara. Sedangkan pembaca Pembukaan UUD 45 yaitu Wahyu Angga Saputra dari Resimen Mahasiswa STAIN Bengkalis). Pembaca pesan-pesan para pahlawan Didi Hidayat dan Ulvi Mafruhati yang juga dari Resimen STAIN.

 

RR/DAI