Kukuhkan Satgas Satria Kresna, Bupati Sukiman Berharap Bonai Darussalam Bebas Karhutla

Administrator - Kamis,07 November 2019 - 14:40:50 wib
Kukuhkan Satgas Satria Kresna, Bupati Sukiman Berharap Bonai Darussalam Bebas Karhutla
Bupati Rohul H Sukiman ke Kecamatan Bonai Darussalam, mulai pimpin apel Kesiap Siagaan menghadapi musim kemarau tahun 2020, sekaligus pengukuhan Satgas Satria Kresna. GFoto: Hrc

RADARRIAUNET.COM: Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Bonai Darussalam, Rabu (6/11/19). Bupati kesempatan itu pimpin apel Kesiap Siagaan menghadapi musim kemarau tahun 2020, sekaligus pengukuhan Satgas Satria Kresna.

Kegiatan dipusatkan di halaman Kantor Camat Bonai Darussalam, juga dihadiri Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin SIP, Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting SIK, Kajari Rohul diwakili Kasi Intel Ade Maulana SH MH, Asisten II Ir M.H Ruslan M.Si, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, Camat Bonai Darussalam H. Basri SKM juga Kepala Desa Sontang Zulfahrianto SE, termasuk perwakilan perusahaan, Satgas Satria Kresna, Datuk-datuk adat, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Tokoh masyarakat Zulfahrianto berharap terhindar dari bencana baik kebakaran dan kebanjiran, kemudian mengingat suasana politik, maka Kecamatan Bonai Darussalam yang terdiri dari 7 desa dan dari keturunan serumpun diharap bisa menjaga kekompkan harus bersatu untuk maju. "Selain itu, agar kita tetap mendukung pemerintahan di bawah Bupati H Sukiman, agar Bonai Darussalam dapat maju dan sejajar dengan Kecamatan lainnya," harap Zulfahrianto dalam sambutannya.

Zulfahrianto yang juga akrab disapa Anto Sontang, meminta ke Bupati untuk peningkatan sarana pendidikan kesehatan dan infrastruktur. Karena ada sekolah tidak ada gurunya, juga ada tenaga guru namun tidak ada honornya. Bahkan diakui Anto, SDM di Bonai Darussalam masih rendah, namun dapat ditingkatkan dimasa yang akan datang.

"Kepedulian Bupati Sukiman dengan masyarakat sangat terlihat, dia dekat dengan masyarakat dan memperhatikan kebutuhan masyarakat. Dengan demikian Bonai Darussalam meminta ke Bapak Sukiman melanjutkan memimpin negeri ini," tegas Anto Sontang, yang dilansir halloriau.com. Kepala Desa dua priode ini menghimbau seluruh pimpinan perusahaan agar perhatikan daerah dan anak tempatan sesuai dengan undang undang berlaku.

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting,meminta agar harus solid dan tidak terkotak kotak dalam membangun Rohul, khususnya Bonai Darussalan. Sama sama bekerja, bekerja sama memajukan Kabupaten Rohul ini termasuk dalam menghindari Karhutla.

Sementara itu, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin menyebutkan Rohul selalu ada yang baru. Mulai satu rumah satu sarjana, seminar kebudayaan sampai ada Satgas Satria Krisna. Khusus untuk penanggulangan Karhutla, Dandim menyinggung perlunya penanggulangan kebakaran dan asap, mengingat seseorang berfikir dengan otak yang dimasuki oleh oksigen yang bersih.

Bupati Rohul H Sukiman menyatakan, nasalah Karhutla adalah masalah besar dan penyelesaian ini sampai ke istana. Untuk itu hindari pembakaran lahan dan hutan saya berterimakasih di Bonai Darussalam ada satgas khusus Satria Kresna. "Satgas itu bersinergis, semua pihak diminta untuk sinergi. Kepada perusahaan agar memperhatikan hal larangan tersebut," harap Bupati Sukiman.

Bupati juga mengatakan, dengan adanya Satgas Satria Kresna, maka Bonai Darussalam kedepan bisa bebas Karhutla. Bupati menambahkan, guna membangkitkan kesamaan membangun Rohul, maka seluruh pemerintah desa agar bisa mempergunakan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Deaa (ADD) dengan benar.

Di kesempatan itu,Bupati juga melantik pengurus PMI Bonai Darussalam, juga penyerahan pengembalian Dana Silva Desa Kasang Padang, menggelar Bhakti Sosial donor Darah, sekaligus pengukuhan Masyarakat Peduli Api di Kecamatan Bonai Darussalam.

 

RR/DAI