Jelang Pelantikan Presiden, Bupati Rohil Perintahkan Kesbangpol Tingkatkan

Administrator - Jumat,18 Oktober 2019 - 17:20:00 wib
Jelang Pelantikan Presiden, Bupati Rohil Perintahkan Kesbangpol Tingkatkan
Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno. Foto: Humas

RADARRIAUNET.COM: Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo - Maruf Amin hanya tinggal menghitung hari. Mereka akan dilantik 20 Oktober 2019 mendatang.

Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno mengajak seluruh masyarakat Rohil mendukung dan mensukseskan acara pelantikan tersebut. Selain itu, bupati juga mengajak seluruh masyarakat agar kembali merajut persatuan dan kesatuan dengan menghilangkan perbedaan yang terjadi selama ini.

"Harapan kita pada semua lapisan masyarakat, khususnya kabupaten Rohil, agar senantiasa menjaga kondusifitas jelang pelantikan presiden dan wakil presiden," kata H Suyatno.

Ia mengingatkan masyarakat agar tidak gampang terprovokasi dengan berita-berita hoax yang selama ini telah memecah belah bangsa,disampaikan olesh awak media pada Kamis (17/10/2019).

"Cek segala kebenaran isu dan jangan percaya dengan berita hoax," tegasnya. Guna memastikan kodisi tetap aman, bupati meminta kepada Kesbangpol agar terus memonitor situasi dan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dengan meningkatkan deteksi dini.

"Walaupun selama ini kita aman-aman saja tapi kita perlu tetap waspada atas kemungkinan hal yang tidak diinginkan," pungkasnya.ma ini. "Harapan kita pada semua lapisan masyarakat, khususnya kabupaten Rohil, agar senantiasa menjaga kondusifitas jelang pelantikan presiden dan wakil presiden," kata H Suyatno. Ia mengingatkan masyarakat agar tidak gampang terprovokasi dengan berita-berita hoax yang selama ini telah memecah belah bangsa.

"Cek segala kebenaran isu dan jangan percaya dengan berita hoax," tegasnya. Guna memastikan kodisi tetap aman, bupati meminta kepada Kesbangpol agar terus memonitor situasi dan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dengan meningkatkan deteksi dini.

"Walaupun selama ini kita aman-aman saja tapi kita perlu tetap waspada atas kemungkinan hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil) H Jamiludin menghadiri acara rapat Forkopimda Provinsi Riau Tahun 2019, dalam rangka antisipasi kondisi kamtibmas provinsi Riau menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Kegiatan rutin tahunan ini dilaksanakan oleh Badan Kesbangpol Provinsi Riau dengan mengambil tema "Memantapkan koordinasi dan sinergi Gubernur dengan instansi vertikal, Forkopimda dan Bupati/Walikota guna antisipasi keamanan, ketertiban umum, dan kesiapan antisipasi kondisi kamtibmas menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024 serta penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2020".

Rapat yang dibuka langsung oleh Gubernur Riau H. Syamsuar Msi ini menyelaraskan peran masing masing instansi dalam menghadapi berbagai kemungkinan kedepan dalam rangka pelantikan presiden dan wakil presiden juga menghadapi pemilu serentak tahun 2020. "Kita menginginkan suasana yg kondusif pada masa mendatang dan sinergi masing masing instansi, para bupati dan walikota", ucap Gubernur Riau dalam sambutan nya.

Berbagai narasumber pada rapat Forkopimda yang terdiri dari Kapolda Riau, Danrem Wirabima, Kajati Riau, KPUD Riau serta Bawaslu Riau. Masing masing menjabarkan perannya dalam rangka antisipasi, deteksi dini serta mensukseskan agenda penting tersebut.

Wabup Rokan Hilir H.Jamiludin yang didampingi Kasubag Humas Hasnul Yamin SE pada kesempatan ini menyampaikan bahwa pentingnya koordinasi sesama instansi dalam rangka menciptakan situasi kondusif dalam rangka suksesnya acara pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 dan persiapan pilkada serentak tahun 2020.

"Alhamdulillah komunikasi kita Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir bersama instansi vertikal selama ini telah terjalin dgn baik. Dan kita harapkan juga peran Kesbangpol Rokan Hilir untuk tetap bisa menjalankan tupoksi nya dengan maksimal pada masa mendatang, ucapnya.

Hadir juga pada kegiatan tersebut para Bupati/Walikota seRiau, para Kapolres, Dandim dan Kajari serta para kaban Kesbangpol seRiau. Dari Rokan Hilir sendiri tampak hadir plt Kaban Kesbangpol H. Fadli SH yang didampingi Kabid nya Gusti Marpaung SH.

 

RR/DRS/ADV/CPL