BMW R1200S Concept, Motor Sport Gahar Karya Nicolas Petit

Administrator - Jumat,04 September 2015 - 15:53:12 wib
BMW R1200S Concept, Motor Sport Gahar Karya Nicolas Petit
BMW R1200R Concept dengan desain kental aura motor kencang. Autoevolution./ foto: metrotvnews

RADARRIAUNET.COM - Beginilah jadinya jika seorang kreator bernama Nicolas Petit dari Wunderlich beraksi, motor BMW R1200RS yang sejatinya model sport touring dirombak menjadi ala sport tulen, yang diberi nama BMW R1200S Concept.

Motor ini memang belum diciptakan secara nyata, karena hanya merombak desainnya saja. Desain R1200RS sendiri sebenarnya masih tetap terlihat, hanya saja Petit profil desain baru yang terintegrasi antara bagian depan hingga tangki.

Petit juga membuat desain fairing yang simetris. Bahkan dirilis Autoevolution, pria satu ini ikut menambahkan desain Ducati Panigale dan Yamaha YZF-R1. Lihat saja bagian fairing dilihat dari samping dan tampak muka yang punya 'mata' milik YZF-R1.

Tapi Petit tidak mau menggunakan fairing penuh yang menutupi sektor dapur pacu, yang menggunakan mesin boxer. Mesin bertenaga 160 daya kuda ini dibiarkan terbuka seolah-olah memamerkan ototnya.

Petit sendiri sebenarnya membuat beberapa desain, yang semuanya hampir mirip. Tapi yang menarik adalah pemilihan bentuk saluran gas buang alias knalpot.

Ada yang model 2 menjadi 1 saluran knalpot dan berposisi diujung kolong bodi belakang yang membuat lebih bersih. Tapi knalpot buang samping layaknya tunggangan MotoGP juga tak kalah menarik. Kalau Anda suka yang mana?. (mtvn/n).