Ke Pasar Sentral Kendari, Jokowi Belanja Baju & Mainan Buat Jan Ethes-Sedah Mirah

Administrator - Sabtu,02 Maret 2019 - 13:21:25 wib
Ke Pasar Sentral Kendari, Jokowi Belanja Baju & Mainan Buat Jan Ethes-Sedah Mirah
Jokowi Belanja Baju & Mainan Buat Jan Ethes-Sedah Mirah di Pasar Sentral Kendari. Merdeka.com pic

RadarRiaunet.com: Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana melakukan blusukan ke Pasar Sentral Kota Kendari Sulawesi Tenggara, Sabtu (2/3). Jokowi dan Iriana membelikan beberapa potong baju serta mainan untuk sang cucu, Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution.

Seperti sitat Merdeka.com, Sabtu (2/3/2019), Jokowi dan Iriana tiba di lokasi pukul 09.00 WITA, usai melakukan jalan sehat bersama warga di Tugu MTQ. Jokowi dan Iriana lalu melihat-lihat beberapa toko di dalam pasar.

Keduanya kemudian mampir ke salah satu toko yang berjualan pakaian anak-anak. Jokowi tampak melihat-lihat model baju yang dipajang di toko itu. Dia akhirnya memutuskan membeli satu buah baju untuk bayi perempuan dan tiga buah songkok.


"Songkok itu buat Jan Ethes, sama baju untuk cucunya yang perempuan," kata pemilik toko bernama Masidah.

Usai membayar baju, Jokowi dan Iriana kembali mampir ke sebuah toko mainan. Iriana membelikan sebuah mainan untuk Sedah Mirah.

"Yang beli ibu, bukan saya," kata Jokowi.

"Buat Sedah," ucap Iriana sambil menunjukkan mainan yang dibelinya kepada wartawan.


Tak hanya membelikan mainan dan baju, Jokowi dan Iriana juga sempat meninjau barang-barang pokok di pasar itu. Menurut dia, harga beras di Pasar Sentral Kendari stabil dan harga cabai mengalami penurunan.

"Harga-harga baik semua tadi. Yang turun (harga) cabai turun, (harga) beras stabil saya lihat. (Harga) Duren stabil," kata Jokowi.

Saat blusukan ke pasar, Jokowi dan Iriana juga sempat meladeni para pedagang dan pembeli yang ingin bersalaman dan berswafoto bersama. Para pedagang dan pembeli pun tampak antusias dengan kedatangan Jokowi dan Iriana.


RRN/Merdeka.com