Setelah 13 Tahun, Akhirnya The Adams Rilis Album Baru

Administrator - Jumat,01 Maret 2019 - 14:17:21 wib
Setelah 13 Tahun, Akhirnya The Adams Rilis Album Baru
The Adams. medcom.id pic

Jakarta: Selama ini, album baru The Adams lebih terdengar sebagai sebuah mitos. Grup rock asal Jakarta ini terakhir kali merilis album V2.05 pada 2006. Album itu memuat hit ikonik Halo Beni dan Hanya Kau.

13 tahun setelah V2.05, The Adams mematahkan mitos band tanpa album baru dengan merilis Agterplaas. Dua singel dari album ini sudah mereka lepas lebih dulu, yaitu Pelantur dan Masa-Masa.

“Masa-Masa adalah lagu yang bercerita tentang masa muda yang dilalui bersama sahabat-sahabat terdekat dengan segala suka dan dukanya, dan bagaimana masa lalu itu kelak akan menjadi kenangan bersama di masa depan," tulis The Adams seperti sitat CNN Inodnesia.


Pada 2018, Saleh Husein, gitaris The Adams sempat mengutarakan proses kreatif di balik Agterplaas. Menurut dia, album ini memuat tema yang lebih luas dari dua album The Adams sebelumnya.

“Kami sudah pada tua, ada (lagu cinta) tapi tidak secara langsung. Satu lagu yang kami ngomongin anak kami sendiri. Dengan rasa cinta kami kepada dia, tetapi kami tidak menyebutkan (sosok yang dicintai itu) anak kami. Jadi universal. Orang bisa menganggap itu cinta yang general, bisa menganggap cinta pada cewek,” ujar Saleh.


Agterplaas sendiri akan dirilis lewat sebuah pesta peluncuran di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, 6 Maret 2019.

Edisi eksklusif box set Agterplaas sudah dapat dipesan melalui www.belialbumfisik.com. Box set dijual terbatas 500 kopi. Mereka yang membeli box set itu mendapat undangan untuk hadir di acara peluncuran Agterplaas.

The Adams terbentuk pada 2002. Nama mereka melesat lewat hit Konservatif dan Waiting. Dua lagu itu juga menjadi soundtrack film Janji Joni yang disutradarai Joko Anwar.


RRN/CNNI