Sudah di Embarkasi Batam, 2 JCH Asal Siak Akhirnya Batal Berangkat

Administrator - Senin,31 Agustus 2015 - 09:49:42 wib
Sudah di Embarkasi Batam, 2 JCH Asal Siak Akhirnya Batal Berangkat
Kakankemenag Siak Muharom

SIAK SRI INDRAPURA (RRN) - Meski sudah berada di Embarkasi Batam, Kepulauan Riau, akhirnya dua orang Jamaah Calon Haji (JCH) dari Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak gagal berangkat. Sehingga, dari 166 JCH Siak yang akan menunaikan rukun Islam ke-5 tahun ini, hanya 164 JCH yang berangkat menuju Madinah.     

"Hasil pemeriksaan kesehatan Embarkasi Batam, ternyata Aisyah binti Umar positif hamil 6 minggu. Mendengar kabar itu, suami Aisyah, Nurijal bin Mobin memutuskan tidak berangkat haji tahun ini demi kesehatan istri dan janin yang dikandungnya," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Siak Muharom menjawab awak media.


Dikatakan Muharom, 164 JCH Siak yang tergabung di kloter 4 berangkat menuju Madinah pukul 10.30 WIB dari Bandara Hang Nadim Batam dan tiba di Madinah pukul 3.00 WAS atau pukul 19.00 WIB.

"Semua jamaah dalam keadaan sehat sampai saat ini," ujarnya.


Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi yang ikut mengantarkan JCH hingga ke Batam mengingatkan agar semua jamaah senantiasa menjaga kesehatan selama berada di Tanah Suci. "Cuaca di Arab Saudi cukup ekstrem, saya ingatkan kepada semua JCH Siak agar selalu menjaga kesehatan. Semoga menjadi haji yang mabrur," ujar Bupati. (teu/grc)