Panwaslu Siak Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Kepada Pelajar

Administrator - Jumat,28 Agustus 2015 - 10:23:22 wib
Panwaslu Siak Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Kepada  Pelajar
Harian Pagi Radar Riau.

Siak (RRN) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau bersama Panitia Pengawas Pemilu (Pawaslu) Kabupaten Siak, menggelar sosialisasi implementasi pendidikan pengawasan Pemilu dan partisipatif bagi para pelajar (pemilih pemula) di SMAN 1 Siak, Kamis Pagi (27/8).


Sosiasilasi tersebut menghadirkan komisioner Bawaslu Riau Rusyidi Rosdan sebagai narasumber, dengan didampingi ketua sekretariat Panwaslu Siak Amin Shoimin beserta anggota.  


Kegiatan yang digelar sekitar tiga jam tersebut, mendapat sambutan antusias dari puluhan siswa dan guru, karena telah memberikan pemahaman tentang Pemilu, serta hak dan kewajiban bagi setiap masyarakat agar senantiasa turut berpartisipasi dalam mensukseskan pesta demokrasi di negeri ini, khususnya di wilayah Kabupaten Siak.


"Dengan sosialisasi ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para siswa yang telah memiliki hak pilih, untuk bisa bersama-sama mengawasi serta berpartisipasi dalam setiap penyelenggaran pesta demokrasi di negeri ini," jelas  Rusyidi.


Sementara itu,  Ketua Sekretariat Panwaslu Siak Amin Shoimin juga berharap, hendaknya para siswa yang mengikuti sosialisasi tersebut, benar-benar bisa memahami apa yang telah disampaikan oleh narasumber.


"Kami juga sangat berharap, semoga sosialisasi tentang implementasi pendidikan pengawasan Pemilu bagi para pelajar ini, benar-benar bisa dipahami oleh para siswa yang hadir, karena mereka semua merupakan pemilih pemula yang akan memberikan hak pilihnya pada Pilkada Siak mendatang,"pungkasnya. (Irvan)