Pilih Jonan, Jokowi Butuh Orang Keras Kepala Pimpin ESDM

Administrator - Senin,17 Oktober 2016 - 13:39:44 wib
Pilih Jonan, Jokowi Butuh Orang Keras Kepala Pimpin ESDM
Presiden Jokowi ingin Menteri ESDM yang baru Ignasius Jonan tetap menerapkan prinsip keras dan tegasnya dalam memimpin Kementerian ESDM. cnn

RADARRIAUNET.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan alasannya memilih Ignasius Jonan sebagai komandan baru Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Sebelumnya dikabarkan, Jokowi telah mewawancarai beberapa profesional untuk mencari sosok yang tepat guna menduduki kursi Menteri ESDM.

“Butuh figur profesional yang berani dan punya kompetensi untuk melakukan reformasi besar-besaran di ESDM. Sektor ini butuh orang yang keras kepala, tetapi juga suka terjun ke lapangan untuk melihat langsung,” kata Jokowi, Jumat (14/10).

Atas dasar itulah, Jokowi membuat ketetapan untuk melantik Jonan sekaligus Arcandra Tahar sebagai Wakil Menteri yang akan membantu Jonan membenahi sektor ESDM.

“Ini murni masalah manajemen. Jadi jangan ditarik ke isu personal atau isu politik. Tugas ini bukan tugas yang mudah tapi saya yakin beliau berdua bisa menyelesaikan masalah di ESDM dan menjadi teamwork yang baik,” tegas Jokowi.

Usai menghadiri acara pelantikan di Istana Negara, Jonan dan Arcandra beriringan bergerak menuju kantor barunya, Kementerian ESDM.


cnn/fn/radarriaunet.com