Indro Warkop: Laki-laki Juga Harus Peduli Kanker Payudara

Administrator - Senin,03 Oktober 2016 - 10:07:34 wib
Indro Warkop: Laki-laki Juga Harus Peduli Kanker Payudara
Indro Warkop. dtc

RADARRIAUNET.COM - Kanker payudara menjadi salah satu kanker paling mematikan pada perempuan. Menurut komedian senior Indro Warkop, laki-laki juga berisiko mengalaminya sehingga wajib ikut peduli.

"Jangan salah, laki-laki juga bisa kena lho. Melky Goeslaw itu contohnya," kata Indro, ditemui di XXI Lounge Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2016).

Nama yang dicontohkan oleh Indro merupakan seorang musisi yang juga ayah dari penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw. Melky semasa hidup sempat didiagnosis mengidap kanker payudara stadium 4, sebelum meninggal tahun 2006.

Walau risiko untuk terserang kanker payudara memang lebih kecil dari perempuan, laki-laki menurut Indro perlu punya kepedulian terhadap jenis kanker ini. Paling tidak, untuk memberi dukungan bagi pasangan maupun kerabatnya yang punya risiko lebih besar.

"Kita perlu kasih dukungan. Setidaknya tahu apa yang harus dilakukan, bisa ngasih advice harus bagaimana," lanjut Indro.

Dukungan dibutuhkan tidak hanya saat seseorang sudah terkena kanker payudara. Sebagai langkah pencegahan, dukungan untuk melakukan deteksi dini juga penting dilakukan mengingat faktanya kesadaran untuk melakukan hal tersebut masih sangat rendah.


dtc/fn/radarriaunet.com