Ayo Pemuda Pesisir, Jangan Mau Kalah Bersaing

Administrator - Selasa,25 Agustus 2015 - 13:51:09 wib
Ayo Pemuda Pesisir, Jangan Mau Kalah Bersaing
Dialog kebangsaan

BENGKALIS (RRN) - Desa Pambang Pesisir, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis menggelar dialog Kebangsaan dengan tema Partisipasi Pemuda dalam Pembangunan yang ditaja Majelis Dakwah Islam Pambang Pesisir bekerja dengan Mahasiswa Kukerta Universitas Riau didukung KNPI Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan berlangsung di ruang kelas SDN 05 Desa Pambang Pesisir. Kegiatan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ketahun dibuka Penjabat Kepala Desa Pambang Pesisir, Ahmad. Ratusan peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat, pemuda, siswa, serta perangkat dan kelembagaan desa ambil bagian.

Dialog Kebangsaan menghadirkan dua nara sumber, Sekretaris KNPI Kabupaten Bengkalis Riza Zuhelmy dan Wira Sugiarto dari Dosen STAIN Bengkalis.


Menurut Ketua Penyelenggara, Muhammad Faisal kegiatan dialog kebangsaan tersebut dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran bagi pemuda Pambang Pesisir agar lebih giat lagi dalam mengambil peran terhadap pembangunan daerah khusus di Pambang Pesisir.

''Baik itu partisipasi dalam bidang pendidikan, ekonomi kerakyatan, serta kreativitas- kreatifitas di bidang kepemudaan itu sendiri,'' ungkapnya.


Faisal menambahkan, pemuda merupakan generasi penerus pembangunan daerah harus mam

pu mengeluarkan segala potensi yang ada di dalam diri seorang pemuda.

''Makanya untuk memberikan pencerahan kepada pemuda kampung kami, kami sengaja menggandeng KNPI, karena KNPI juga punya program Go To Village, untuk kembali membangkit semangat kepemuda, semangat yang membangun,'' tegas Faisal.


Sekretaris KNPI Kabupaten Bengkalis, Riza Zuhelmy menambahkan kepeloporan dan kemandirian adalah kunci sukses pemuda untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

Yang tak kalah pentingnya untuk menjadikan sejarah gerakan kaum muda Indonesia sebagai semangat dalam mengisi kemerdekaan. (teu/hrc)