Jadikan Ekowisata, Disporbudpar Inhil Upayakan Paket Wisata dengan Harga Terjangkau

Administrator - Senin,19 September 2016 - 11:11:37 wib
Jadikan Ekowisata, Disporbudpar Inhil Upayakan Paket Wisata dengan Harga Terjangkau
Kepala Disporbudpar Inhil, Junaidi (4 dari kanan) bersama Bupati Inhil dan rombongan dari Unri di Pantai Solop, Jumat (16/9/2016). grc
RADARRIAUNET.COM - Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Inhil terus berupaya mengembangkan Pantai Solop yang terletak di Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah menjadi salah satu destinasi wisata di Negeri Seribu Parit ini.
 
Salah satu upaya yang baru saja dilakukan adalah bekerjasama dengan Universitas Riau, dimana MoU sudah ditandatangani Bupati Inhil, HM Wardan, Jumat (16/9/2016).
 
''MoU akan kita tindak lanjuti dalam kerja sama lebih rill, dimana kita membutuhkan perencanaan yang terintergrasi berkaitan dengan pantai, dengan hutan manggrovenya dan kawasan pesisir Pantai Solop,'' ujar Kepala Disporbudpar Inhil, Junaidi.
 
Setelah menerima masukan di lapangan dari Unri, kedepannya, dikatakan Junaidi, pihaknya akan mengembangkan Pantai Solop dan kawasan tersebut menjadi kawasan ekowisata yang memadukan antara kekayaan alam, pantai, hutan dan kekayaan lainnya.
 
''Kedepan kita akan berupaya membuat paket-paket wisata yang harganya terjangkau, bukan saja pulang hari tetapi menginap, maka kita akan mengajak masyarakat membangun home stay, atau kamar-kamar rumah mereka menjadi tempat menginap para tamu,'' lanjutnya.
 
Yang jelas, dikatakannya kawasan ekowisata itu tidak semata-mata pantai tetapi ada hutan, matahari terbit serta matahari tenggelam dan lainnya.
 
Sementara untuk tracking hutan mangrove yang masih terdapat di wilayah Pulau Cawan, dikatakannya tidak hanya tracking kering, namun trancking basah pun akan dikembangkan
 
''Tracking basah akan kita kembangkan denganmenggunakan pompong atau speedboat, jadi ketika air pasang para wisatawan bisa masuk perkampungan masyarakat dengan menyusuri hutan bakau,'' tukas Junaidi.
 
 
grc/radarriaunet.com