Alhamdulillah..277 JCH Pelalawan Dalam Kondisi Sehat

Administrator - Sabtu,10 September 2016 - 12:08:19 wib
Alhamdulillah..277 JCH Pelalawan Dalam Kondisi Sehat
Haji. hal

RADARRIAUNET.COM - Saat ini, 277 para Calon Jamaah Haji (CJH) Pelalawan tengah mempersiapkan diri melaksanakan puncak ibadah haji yakni wukuf di padang Arafah pada 10 Dzulhijjah atau bertepatan dengan 11 September mendatang. Para CJH tersebut, direncanakan pada Sabtu 10 September 2016 nanti akan berangkat ke Arafah.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kabupaten Pelalawan Drs H Zulkifli pada media ini. Menurutnya, para CJH itu akan menempuh perjalanan menuju Arafah selama satu hari dan mereka diberangkatkan dengan menggunakan bus.

"Insha Allah jemaah akan menuju Arafah pada hari sabtu tanggal 10 September, dijadwalkan berangkat sekitar pukul 11.00 waktu Arab Saudi (WAS)," ujarnya.

Zulkifli menjelaskan bahwa sejauh ini kondisi 277 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Pelalawan baik-baik saja. Saat ini, mereka (JCH) sudah berada di kota suci Mekah dan tengah melaksanakan ibadah di Masjidil Haram, beberapa kilometer dari pemondokan di daerah Sisiya, Arab Suadi. Total JCH yang berangkat menunaikan ibadah haji nantinya sebanyak 277 orang JCH dengan rincian JCH Pelalawan yakni 123 laki-laki dan 154 perempuan.

"Ya, kondisi jemaah calon haji asal Pelalawan saat ini sehat-sehat saja. Mereka sedang melaksanakan ibadah di masjidil haram yang tidak jauh dari penginapan. Walaupun kondisi cuaca kurang lebih 45 derajat celcius, akan tetapi jamaah tetap bisa melakukan aktivitas ibadah seperti jemaah lainnya," ujarnya.


hal/fn/radarriaunet.com