Saldo "Go-Pay" Pelanggannya Sempat Hilang, Ini Kata "Go-Jek"

Administrator - Kamis,01 September 2016 - 09:16:57 wib
Saldo
Menu transportasi mobil Go-Car di tampilan aplikasi Go-Jek versi terbaru. kps

RADARRIAUNET.COM - Saldo Go-Pay beberapa pengguna Go-Jek sempat hilang pagi ini, Selasa (30/8/2016). Hal tersebut banyak dikeluhkan pengguna Go-Jek di linimasa Twitter.

Pasalnya, mereka mengaku saldo Go-Pay seharusnya masih terpatok pada nominal tertentu. Mereka juga mengaku tidak sedang memakai layanan transportasi atau layanan Go-Jek lainnya. Keluhan itu sudah dimulai sejak pukul 06.30 WIB.

Saat dihubungi awak media, Go-Jek mengatakan gangguan pagi ini disebabkan karena pihaknya sedang melakukan perawatan dan upgrade sistem. Prosedur itu memang dilakukan secara berkala.

"Sekarang semua sudah kembali normal," ujarnya via pesan singkat.

Hal itu dibenarkan beberapa pengguna Twitter yang kembali melapor beberapa menit lalu. Mereka mengatakan saldo sudah kembali seperti semula.

Ini bukan kali pertama pengguna Go-Jek heboh akibat Go-Pay bermasalah. Pertengahan Juli lalu, data pelanggan Go-Jek sempat bocor dan diperjualbelikan di media sosial.

Salah satu pengguna bernama Sangalian Jato mengaku kredit di Go-Pay miliknya tiba-tiba menyentuh angka Rp0. Padahal seharusnya saldonya masih banyak karena baru saja diisi ulang (top-up) beberapa hari sebelumnya.  

Go-Jek kala itu membantah server miliknya dibobol. Dalam sebuah keterangan resmi, Go-Jek mengatakan akun-akun yang banyak dijual di media sosial itu diambil dari layanan online lain di luar Go-Jek, yang memiliki protokol dan sistem keamanan yang pernah diretas.


kps/fn/radarriaunet.com