Jelang HUT NKRI, 17 Veteran NTT Dapat Rumah Gratis dari PT. Semen Indonesia

Administrator - Rabu,03 Agustus 2016 - 16:16:47 wib
Jelang HUT NKRI, 17 Veteran NTT Dapat Rumah Gratis dari PT. Semen Indonesia
ilustrasi. kps

RADARRIAUNET.COM - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan NKRI ke-61, sebanyak 17 veteran perang di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), memperoleh bantuan rumah dari PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Senior Manajer Departemen CSR PT. Semen Indonesia, Febriwan mengatakan, 17 veteran itu berasal dua Kabupaten di NTT yakni Timor Tengah Selatan (TTS) dan Timor Tengah Utara (TTU).

“Di Kabupaten TTS dapat delapan unit rumah, sedangkan TTU sembilan rumah, sehingga totalnya 17 rumah dan lima rumah akan segera diselesaikan dan diserahkan pada 17 Agustus 2016 mendatang, saat perayaan hari kemerdekaan,” kata Febriwan yang didampingi Senior Manajer Corporate Communications PT Semen Indonesia Sigit Wahono dan Humas PT. Semen Indonesia Ahmad Parno, Minggu (31/7/2016).

Menurut Febriwan, data para pejuang veteran itu, diperoleh dari legion veteran dan Korem 161 Wira Sakti Kupang. Dari data ersebut, paling banyak veteran yang memiliki rumah tak layak huni yakni di Kabupaten TTU dan TTS.

“Kami melakukan bedah rumah secara total dan dibuatkan secara permanen. Ada rumah veteran yang hampir roboh, kami buatkan rumah baru. Ukuran rumah yakni 6x6 meter," sebutnya.

Dan membangun rumah baru tersebut sudah diatur dalam term of references (TOR) Kementerian BUMN yakni masing-masing rumah itu Rp40 juta.

Febriwan mengatakan, untuk tahun 2016 ini, target yang diberikan oleh Kementerian BUMN kepada semua BUMN itu yakni 1.700 rumah dibagi ke semua Provinsi. Program ini direncanakan akan berlangsung setiap tahunnya.

Bedah rumah merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian BUMN untuk para veteran yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini.


kps/fn/radarriaunet.com