Liliyana Ingin Komunikasi dengan Tontowi Lancar di Olimpiade

Administrator - Sabtu,23 Juli 2016 - 10:51:15 wib
Liliyana Ingin Komunikasi dengan Tontowi Lancar di Olimpiade
Liliyana Natsir berharap tak mengalami gangguan komunikasi di lapangan dengan Tontowi Ahmad di Olimpiade Rio de Janeiro nanti. cnn

RADARRIAUNET.COM - Liliyana Natsir ingin komunikasinya dengan duetnya di ganda campuran, Tontowi Ahmad, dapat berlangsung baik selama Olimpiade di Rio de Janeiro, Brasil, pada Agustus mendatang.

Liliyana atau yang akrab dipanggil Butet, berpasangan dengan Owi sejak 2010. Sebelumnya, ia berpasangan dengan Nova Widianto dan telah meraih berbagai gelar juara, termasuk dua kali juara dunia.

Bersama Owi, Butet juga mengoleksi sejumlah gelar penting seperti tiga trofi All England dan satu medali emas Kejuaraan Dunia.

Namun dalam beberapa waktu terakhir, penampilan Tontowi/Liliyana cenderung labil. Faktor komunikasi diakui Liliyana menjadi salah satu hal yang mesti diperbaiki agar dapat tampil fokus di Olimpiade 2016.

Menurut Liliyana, dengan usia berpasangan yang sudah enam tahun, sejatinya tak ada masalah besar dalam komunikasi sehari-hari.

"Tetapi memang kadang-kadang ada di saat-saat yang sulit, di situ muncul kesulitan komunikasi. Itu yang kita evaluasi dan sekarang perbaiki, bagaimana komunikasi di lapangan kita pada saat keadaan sulit."

"Kalau keadaan enak dan kami sedang memimpin, kami tidak ada masalah. Masalah muncul saat kita lagi tertekan," kata Butet kepada awak media di Pelatnas PBSI Cipayung.

Lebih lanjut, Liliyana menegaskan dirinya tidak ingin masalah komunikasi menjadi penghalang mereka untuk dapat meraih medali di Olimpiade.

"Jadi saat ini kita evaluasi semua dari teknis, fisik, dan non teknisnya, kita maksimalkan. Mudah-mudahan hasilnya juga maksimal di Olimpiade," ucap pebulutangkis berusia 30 tahun tersebut.


cnn/radarriaunet.com