4 Hal Penyebab Timbulnya Peradangan Jerawat

Administrator - Jumat,22 Juli 2016 - 09:24:32 wib
4 Hal Penyebab Timbulnya Peradangan Jerawat
ilustrasi. kps

RADARRIAUNET.COM – Munculnya jerawat tentu membuat seseorang menjadi tidak nyaman. Apalagi jika jerawat ini menyebabkan kemerahan pada wajah, kemudian menyakitkan, dan timbul ke bawah permukaan kulit.

Jika anda mengalami ini, kemungkinan besar anda menderita cystic acne atau peradangan jerawat.

Neal Schultz, M.D., adalah seorang dokter kulit dan pembuat Beauty Rx Skincare.
Menurutnya, cystic acne cenderung lebih menyakitkan karena membengkak dengan cepat dan menekan syaraf yang menyebabkan rasa nyeri.

Dia juga menjelaskan penyebab cystic acne ini dan cara menanganinya.

1. Masalah hormon
“Wanita yang memiliki masalah hormon seperi Polycystic Ovary Syndrome (PCOS) atau ketidakseimbangan hormon seks lebih sering mengalami cystic acne,” kata Schultz.

Hal ini juga disebabkan karena kelebihan hormon laki-laki sehingga mendorong kelenjar minyak untuk memproduksi sebum lebih banyak.

2. stres yang kronis
Nah, hal ini juga menjadi salah satu faktornya. Sebab jika anda mengalami stress kronis maka hormon akan terganggu dan menimbulkan jerawat. Oleh karena itu, sebaiknya Anda jangan terlalu stres.

3. Siklus tidur
Waktu tidur yang tidak teratur juga berpengaruh pada kulit anda. Sebab, kembali lagi saat waktu tidur anda tidak sesuai, maka stress akan muncul dan berulang. Ingat, agar kulit tetap terawat, jaga pola tidur anda.

4. Pola makan yang buruk
"Satu hal dalam diet yang saya tahu menyebabkan jerawat adalah terlalu banyak yodium," kata Schultz. Sayangnya, yodium ini banyak terkandung dalam makanan yang anda konsumsi saat diet. Untuk itu, pilih makanan dan atur pola yang sesuai dengan hormon anda.


kps/fn/radarriaunet.com