Jelang Tahun Ajaran Baru, Pedagang Perlengkapan Sekolah Mulai Marak

Administrator - Selasa,12 Juli 2016 - 08:28:21 wib
Jelang Tahun Ajaran Baru, Pedagang Perlengkapan Sekolah Mulai Marak
ilustrasi. dtc

RADARRIAUNET.COM - Jelang tahun ajaran baru, pedagang perlengkapan sekolah mulai marak. Salah satunya di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur

Berdasarkan pantauan awak media  tampak sejumlah penjual perlengkapan sekolah di sepanjang area luar pasar Jatinegara. Ada yang membuka kios dadakan, ada pula yang berjualan dengan menggunakan mobil.

"Baru jualan kemarin, Lebaran ke dua. Karena memang biasanya orang pada ramai beli pas 2 hari setelah Lebaran. Penjualannya lumayan lah bisa Rp2 jutaan kemarin. Tapi ini sebetulnya menurun, dulu bisa Rp3 jutaan per hari," ungkap Adi salah seorang penjual peralatan tulis di Pasar Jatinegara, Jumat (8/7/2016).

Salah seorang pembeli bernama Yuli di pasar ini pun mengaku baru mulai membeli peralatan sekolah pada hari ini dikarenakan hari sebelumnya digunakan untuk berlebaran. Momen ini pun dimanfaatkannya untuk membeli sejumlah perlengkapan sekolah mulai dari seragam hingga alat tulis.

"Anak saya baru masuk SMP. Jadi semuanya baru juga. Mulai dari seragam, kaos kaki, sampai buku tulis," ungkapnya kepada awak media di lokasi yang sama.

Para penjual peralatan sekolah ini sebagian besar adalah pedagang musiman yang memanfaatkan awal tahun ajaran baru denga menjual berbagai perlengkapan sekolah seperti tas, buku tulis, seragam dan peralatan lainnya.

Transaksi jual beli pun terlihat sangat padat di lokasi ini. Penjualan peralatan sekolah ini rencananya akan berlangsung selama lebih dari satu minggu ke depan atau satu hari sebelum masuk sekolah.


dtc/fn/radarriaunet.com