Rumah Kepala Desa Diungkit Maling, Uang ADD Rp219 Juta Dibawa Kabur

Administrator - Kamis,30 Juni 2016 - 09:18:37 wib
Rumah Kepala Desa Diungkit Maling, Uang ADD Rp219 Juta Dibawa Kabur
ilustrasi. snc

RADARRIAUNET.COM - Uang Alokasi Dana Desa (ADD) senilai Rp219 juta lebih dari anggaran APBN tahun 2016 raib digondol maling dari rumah Kepala Desa Seluti Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Dari keterangan Kepala Desa Seluti, Zaitul Akmal di Polsek Lirik, kejadian sekitar pukul 11.00 Wib siang tadi, Selasa (28/6/2016). Maling masuk ke rumahnya dengan cara mencongkel jendela kamar. Uang tersebut berada di dalam tas dan disimpan dalam lemari, lebih kurang uang yang diambil oleh maling tersebut Rp219.270.000.

"Uang tersebut sudah satu minggu lebih disimpan di rumah sejak pencairan. Uang itu adalah uang APBN untuk kegiatan fisik," ungkapnya.

Dari keterangan Isap, warga Desa Seluti yang menjadi saksi, bahwa pelaku sempat jatuh di jalan aspal dan sempat ditolong mendirikan motornya, namun karena tidak tahu kalau itu adalah pelaku, warga membiarkan saja berlalu.

"Benar, tadi kita sempat membantu orang itu jatuh, namun saya tidak tahu kalau orang itu adalah maling yang bongkar rumah pak Kades. Tahunya orang itu maling disaat melintas di depan rumah pak Kades, dan pak Kades tanya ada tidak melihat orang yang mencurigai. Lalu saya bilang tadi ada orang jatuh di jalan aspal, begitu saya tolong berdirikan honda, orang itu seperti buru-buru dan tidak ada ucapkan terima kasih," terangnya.

Kapolsek Lirik AKP Taupiq Nuhgraha SE, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

"Benar, uang senilai Rp219 juta lebih dari anggaran APBN di desa Seluti hilang dibawa maling. Saat ini anggota sedang di TKP untuk melakukan penyelidikan," pungkas Kapolsek.


hal/fn/radarriaunet.com