Muharman: Jumlah PNS Kuansing Masih Normal

Administrator - Senin,13 Juni 2016 - 10:57:00 wib
Muharman: Jumlah PNS Kuansing Masih Normal
ilustrasi. rmn
RADARRIAUNET.COM - Terkait adanya rencana pemerintah pusat melakukan pengurangan Pegawai Negeri Sipil atau rasionalisasi secara besar-besaran. Menurut Sekdakab Kuansing Muharman rencana tersebut tak perlu di khawatirkan karena jumlah PNS didaerah kita masih terbilang normal dan ada yang kurang.
 
"Kalau di Kuansing jumlah PNS kita masih normal,"ujar Sekdakab Kuansing, Muharman, yang dihubungi awak media, Rabu (8/6). Menurut Muharman, rasionalisasi terhadap PNS dilakukan terutama kepada PNS yang sudah memiliki umur lanjut atau mendekati masa pensiun dan tidak lagi produktif atau tidak memungkinkan menempati jabatan strategis, "ini bisa dirasionalisasi diurus pensiunnya, kalau jenjang karirnya masih panjang tentu tidak akan dirasionalisasi," kata Muharman.
 
Kemudian jumlah PNS yang banyak di Kuansing itu adalah guru, kalau PNS lain terutama di kantor itu kita masih normal dan ada yang masih kurang. Kalau jumlah guru kelihatan banyak, karena masih menumpuk di ibukota kecamatan dan belum menyebar. "Guru ini kedepan pendistribusian harus diatur, karena masih ada sekolah yang jauh dari ibukota kecamatan masih kekurangan guru,"katanya.  
 
 
teu/rmn/radarriaunet.com